oleh

Jembatan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Rancamanyar Pasang Spanduk Berisi Tuntutan Kepada Ridwan Kamil

BandungKita.id, SOREANG – Sejumlah Warga Cilebak, Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, mengeluh terkait jembatan penyeberangan rusak yang tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

Akibatnya, akses menju ke sejumlah tempat harus memutar melaui jalur lain. Jembatan tersebut juga tak bisa dilalui roda dua dan sangat membahayakan keselamatan orang yang hendak menyebrang.

Untuk mencurahkan keluhan dan kekesalahnya, warga memasang spanduk bertuliskan permohonan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil agar memenuhi janji untuk memperbaiki jembatan tersebut.

“2019gantisasak, Kang Emil diantosan desain sasakna, sasak anyar 2019,” tulis warga dalam spanduk yang dipasang di jembatan.

“Udah lama rusak mah, kalo sekarang makin parah, amparan jembatan banyak yang bolong,” kata salah satu warga bernama Nandi, saat ditemui BandungKita.id di lokasi, Rabu (2/1/2019).

Seperti diketahui jembatan tersebut merupakan akses yang digunakan warga untuk pergi ke pasar, sekolah, tempat kerja, berjualan dan lain sebagainya.

Menurut Nandi, selama jembatan tersebut rusak, sebagaian warga terpaksa tetap menggunakanya karena terlalu jauh untuk menggunakan jembatan lain.

Senada dengan Nandi warga lainnya, Lilis mengatakan terpaksa menggunakan jembatan rusak tersebut, karena jika melalui jalur lain ia akan terlambat masuk kerja.

“Ya gimana, mau pake yang satunya mah jauh, muter. Kalo yang pake motor mah bisa kesana, yang jalan mah kepaksa weh lewat sini tetep,” ujarnya.

Lilis berharap pemerintah dapat bertindak cepat untuk dapat mendengar keinginan warga agar segera memperbaiki jembatan yang sudah lama menjadi sarana bagi warga beraktifitas sehari-hari itu.***(ABD/BandungKita.id)

Komentar