by

Ridwan Kamil Kritik Hengky Kurniawan Soal Program ‘Sekolah Ibu’

BandungKita.id, BANDUNG – Postingan Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, terkait ‘Sekolah Ibu’ di akun instagram miliknya ramai dibicarakan dan menuai kritikan dari berbagai pihak. Tak terkecuali dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, Hengky Kurniawan terlalu terburu-buru dalam membuat postingan instagram. Sehingga, yang terbaca oleh masyarakat penyebab utama dari kasus perceraian ada di pihak perempuan.

“Itumah hanya masalah pak Wakil Bupati menulis statusnya terlalu terburu-buru sehingga yang terbaca oleh masyarakat adalah perceraian disebabkan oleh perempuan,” ujar Emil sapaan akrab Ridwan Kamil saat ditemui di Kantor Kemenag Jabar, Kamis, (3/1/2019).

Baca juga : Soal Rencana Sekolah Ibu untuk Menekan Angka Perceraian, Aktivis Minta Argumentasi Logis Hengky Kurniawan

Padahal, kata Emil, Sekolah Ibu bertujuan untuk meningkatkan kemandirian keluarga khususnya perekonomian, bukan hendak menekan angka perceraian.

“Saya tidak menyebut untuk menekan angka perceraian. Sekolah itu untuk kemandirian keluarga khususnya ekonomi yang bisa dikembangkan oleh Ibu rumah tangga,” papar Emil.

Emil mengaku program tersebut berdasar pada hasil kerjasama dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan akan di perbanyak di seluruh wilayah Indonesia.

“Sekolah Ibu yang Provinsi itu didirikan untuk kemandirian perempuan. Itu hasil kerjasama dengan┬áKementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Justru (Sekolah Ibu) akan diduplikasi di seluruh Indonesia,” pungkasnya.***(BGS/Bandungkita.id)

Comment