by

Manchester City Lepas Bintang Muda Mereka ke Real Madrid, Namun Dengan Klausul Unik Ini

BandungKita.id, BOLA – Manchester City disebut akan segera melepas bintang muda mereka, Brahim Diaz ke Real Madrid. Namun ada fakta terungkap dibalik transfer pemain berusia 19 tahun itu ke Madrid, yakni dengan klausul kontrak anti Manchester United. Bagaimana bisa?

Menurut laporan Daily Mail, City dan Madrid sudah menemui kesepakatan terkait transfer Diaz. Madrid disebut siap mendaratkan Diaz ke Santiago Bernabeu dengan dana tebusan sebesar 15,5 juta euro atau senilai dengan Rp282 miliar.

Sepertinya transfer Diaz ke Madrid tampak biasa saja, seperti halnya proses transfer pemain profesional pada umumnya. Tapi siapa sangka, ada klausul yang dibuat City dan disepakati Madrid tapi berhubungan dengan tim sekota City, MU.

Ya, City membuat klausul anti MU dalam transfer Diaz ke Madrid. Klausul tersebut menyebutkan bahwa City tak mau Diaz bermain untuk MU. Artinya, Madrid dilarang menjual lagi sang pemain ke MU. Sebab dalam klausul tersebut, City akan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan Diaz (jika dijual Madrid ke MU) sebesar 40 persen.

Diaz merupakan salah satu jebolan akademi The Sky Blues dan Malaga. Diaz masuk ke skuat senior City di bawah komando Pep Guardiola pada musim 2016/2017.

Hampir tiga musim memperkuat City, Diaz hanya diberi kesempatan tampil dalam 14 pertandingan dan baru mencetak dua gol di semua ajang. Mendapatkan waktu bermain reguler adalah alasan utama Diaz pergi meninggalkan Etihad Stadium, meski belum tentu masuk dalam skuat utama Los Blancos.(ZEN/BandungKita.id)

Comment