by

Menang Atas Getafe, Barcelona Makin Kokoh di Puncak Klasemen La Liga : Begini Jalannya Pertandingan

BandungKita.id, BOLA – Barcelona meraih hasil positif pada lanjutan ajang La Liga, Senin dini hari (7/1/2019). Menghadapi Getafe, Leonel Messi dkk menang dengan skor tipis 2-1.

Bermain di kandang Getafe, Coliseum Alfonso Perez, pada awal pertandingan Barca tampak kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah. Di menit ke-12, Getafe mendapat peluang melalui tendangan bebas yang dilakukan Angel Rodriguez, sayang belum berbuah gol.

Barca pun langsung merespons. Delapan menit berselang, gol pembuka tercipta melalui pergerakan Lionel Messi. Dia menyisir pertahanan sebelah kanan Getafe dan mampu menusuk ke jantung pertahanan Getafe, sepakan kaki kirinya tidak bisa terbendung kiper tim tuan rumah. 1-0 untuk Barca.

Blaugrana terus menekan, di menit ke-41 mereka menggandakan kedudukan kali ini melalui Luis Suarez. Dia melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Skor 2-0 untuk keunggulan Barca.

BACA JUGA :

Getafe tidak tinggal diam, mereka mampu memangkas ketertinggalan di menit ke-44 melalui Jaime Mata. Skor 2-1 untuk Barca bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim tidak mengendurkan serangan. Tim tuan rumah mencoba peruntungan melalui serangan yang dilakukan di menit ke-49. Angel Rodriguez mendapat umpan manis dari Dimitri Foulquier tapi peluang tersebut gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Barca yang belum aman dengan selisih satu gol terus melancarkan serangan. Di menit ke-75, Lionel Messi menusuk pertahanan tim tuan rumah. Percobaannya di akhiri dengan sepakan terarah tapi tidak berbuah gol.

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-1 untuk keunggulan Barca cukup untuk membuat Barca di posisi puncak klasemen. Hasil tersebut membuat Barca makin kokoh dengan torehan poin 40. Sedangkan Getafe berada di posisi ke-7 dengan 25 poin dari 18 laga. (ZEN/BandungKita.id)

Susunan Pemain:

Getafe: David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Leandro Cabrera, Vitorino Antunes; Dimitri Foulquier, Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Francisco Portillo (Robert Ibáñez 84′), Angel Rodriguez (Samuel Sáiz 75′), Jaime Mata.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal (Sergio Busquets 70′), Ivan Rakitic, Arthur (Carles Aleñà 93′) Ousmane Dembele (Philippe Coutinho 84′), Luis Suarez, Lionel Messi.

Comment