by

Dewan Pendidikan KBB Studi Banding ke Garut, Apa yang Dipelajari? Begini Kata Sekretaris Disdik KBB

BandungKita.id, GARUT – Dewan Pendidikan bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan studi banding dan silaturahmi ke Dewan Pendidikan dan Dinas Pendidikan Garut.

Menurut Plt Sekretaris Dinas Pendidikan KBB Jalaludin studi banding ini merupakan agenda rutin yang biasa dilakukan oleh Dinas maupun Dewan pendidikan. Menurutnya, kunjungan ini merupakan agenda kerja Dewan Pendidikan Bandung Barat.

“Tujuannya untuk silaturahmi, dan sharing program antara Bandung Barat dan Garut. Dengan adanya agenda ini saling mempererat hubungan emosional,” ucap Jalaludin usai melakukan silaturami di Gedung PKK Kabupaten Garut, Sabtu (26/1/2019).

Dengan adanya agenda ini, kata Jalaludin, pihaknya bisa saling berbagi berbagai hal. Salah satunya, ia pun berharap adanya beberapa program di Garut yang nantinya bisa diadopsi untuk diimplementasikan di Kabupaten Bandung Barat.

Tentu dengan adanya silaturahmi ini diharapkan bisa melakukan bebagai penjajakan program. Salah satunya dengan peningkatan mutu pendidikan dan mutu pendidik.

“Tentunya saling berbagi program. Salah satunya soal peningkatan mutu pendidikan dan mutu pendidik. Di mana program Garut yang dapat diimpelentasikan di Bandung Barat, tentu juga sebaliknya,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Totong menyambut baik adanya studi banding yang dilakukan oleh Kabupaten Bandung Barat tersebut. Selain saling transfer ilmu, Totong berharap kegiatan tersebut dapat makin mempererat tali silaturahmi antara dua daerah.

“Ini sebuah kebanggaan bagi kita, bahwa Garut dijadikan percontohan untuk studi banding terutama soal prestasi,” ucapnya. (RUL/BandungKita.id)

Comment