by

Cermati Jenis-jenis Kain Ini Sebelum Beli di Online Shop, Agar Tidak Tertipu

BandungKita.id, BELANJA – Di zaman serba praktis ini, online shop menyediakan berbagai macam kebutuhan masyarakat. Terkadang harganya pun lebih murah dibanding harus beli di toko. Salah satu yang paling diminati masyarakat, khsususnya kaum wanita adalah online shop pakaian.

Online shop menyediakan macam-macam model baju, stok ukuran, dan warna-warna yang bagus. Terkadang kita tertarik untuk membelinya, namun khawatir barang tidak sesuai dengan gambar.

Meskipun penjual sudah mencantumkan keterangan bahannya, namun seringkali kita tidak tahu jenis-jenis bahan pakaian tersebut. Untuk itu sebelum membeli kenali bahan-bahan pakaian berikut, agar anda tidak tertipu :

1. Sweater

Bahan babby terry. (olympics30.com)

Model ini sering kali menggunakan bahan bernama ‘baby terry’ karena terkenal dengan teksturnya yang lembut dan dan tidak terlalu tebal.

2. Balotelli

Kain Balotelly. (olympics30.com)

Kain balotelli juga salah satu bahan yang sering digunakan, biasanya dibuat sebagai busana muslim. Bahanya terlihat berserat dan cukup lembut.

3. Katun

Kain katun. (kompasiana.com)

Kain ‘katun’ adalah bahan yang paling umum digunakan. Teksturnya lembut dan mudah menyerap keringat dan tidak terasa panas.

4. Katun Stretch

Bahan katun strecth tidak panas, tapi sifatnya melar dan menyerap keringat.

5. Satin

Kain satin. (onthegolinens.com)

Bahan satu ini sangat mudah dibedakan dari bahan lain karena tampilannya yang mengkilap, licin dan berstekstur lembut.

6. Brokat

Bahan brokat. (chrysantshop.com)

Sama seperti satin, bahan brokat juga mudah dibedakan dengan bahan yang lain. Bahan ini seperti kain bordir dengan ornamen tertentu. Biasanya didalamnya ditambah kain furing karena menerawang.

7. Scuba

Kain scuba. (www.herworld.co.id)

Scuba bertekstur sedikit kasar, tebal dan elastis. Namun bahan ini tidak mudah kusut.

8. Crepe

Bahan crepe. (www.mizutex.com)

Crepe bertekstur seperti kulit jeruk. Namun banyak jenisnya, dari kasar sampai halus, tebal dan tipis. (DIA/Bandungkita.id)

 

Comment