by

Dekatkan Layanan Pada Masyarakat, P2TP2A Garut Bangun Pos Bersahaja

BandungKita.id, GARUT – Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Garut membuat terobosan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terobosan yang dimulai tahun 2019 ini, diberi nama Pos Bersahaja (Pelayanan On The Spot Bersama Sahabat Remaja).

Ketua P2TP2A Garut Hj Diah Kurniasari Rudy Gunawan menyampaikan, Pos Bersahaja ini adalah pos taktis yang dibangun P2TP2A Garut untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat. Pos ini, bisa didirikan di tempat-tempat keramaian masyarakat.

“Jadi posnya bisa ada dimana saja, kita gandeng anak-anak dari Forum Anak Daerah (FAD) dan relawan Generasi Berencana (Genre) Garut dalam pelaksanaannya,” kata Diah, Senin (4/2/2019) di Alun-Alun Garut.

Diah menuturkan, saat ini yang menjadi lokasi rutin pos ini digelar adalah Alun-Alun Garut tiap hari Minggu pagi. Di Pos ini, masyarakat bisa mendapatkan layanan konsultasi pola asuh anak dan segala permasalahannya, pemberdayaan perempuan hingga kesehatan ibu dan anak.
“Ada tiga ruang konsultasi gratis yang bisa digunakan, terus ada ruang bermain edukatif buat anak-anak juga,” jelasnya.

Diah menyampaikan, ruang konsultasi dan aduan P2TP2A yang ada di sekretariat P2TP2A, tiap harinya memang ada saja masyarakat yang datang untuk berkonsultasi atau membuat aduan dan pendampingan.

Dengan adanya Pos Bersahaja ini, Diah berharap akses masyarakat bisa lebih terbuka untuk mendapatkan semua layanan yang ada di P2TP2A. Apalagi, semua layanan diberikan secara gratis.

“Setiap hari rata-rata ada dua atau tiga aduan atau warga yang datang berkonsultasi, kita ingin semua masyarakat bisa akses layanan kita,” kata Diah. (Rul/BandungKita)

Comment