IPB Resmi Berubah Nama, Ini Nama Barunya

BandungKita.id, PENDIDIKAN – Institut Pertanian Bogor (IPB) mengubah terjemahan bahasa Inggris kampus itu. Rektor IPB, Arif Satria menyebut `nama Inggris` IPB kini sudah berubah.

“Kita perlu mengevaluasi `kesehatan` sebuah brand yang dianalogikan dengan menguji seberapa berartinya brand tersebut di mata stakeholders-nya,” kata Arif, dalam keterangan yang dibagikan melalui Instagram @ipbofficial, seperti dikutip dari dream.

Arif mengatakan, sejak lama IPB mengalami dualisme terjemahan nama kampus. Dia menyebut, pemilihan kata `university` karena IPB menawarkan program studi yang lebih banyak dan luas, tidak hanya sekadar aspek pertanian dan kelautan saja.

Arif juga menyampaikan, hasil studi eksplorasi pemangku kepentingan memberikan masukan bahwa kata `pertanian` di kampus itu telah diartikan sempit oleh calon mahasiswa dan orangtuanya.

BACA JUGA :

“Ada beberapa corporate brand yang menempuh strategi ini untuk memberi simplicity dalam pengucapannya, tetapi lebih solid dalam exporsure-nya dan menjelaskan janji brand-nya. Untuk itulah IPB mengubah brand,” ujar dia.

Selain nama terjemahan baru, IPB juga mengubah slogan lamanya. Slogan lama IPB Searching and Serving the Best diganti menjadi Inspiring Innovation with Integrity.

Rencananya, hasil kajian ilmiah tentang perubahan nama terjemahan IPB itu akan disampaikan dengan pemangku kepentingan, termasuk dalam rapat Senat Akademik dan disahkan keputusan Majelis Wali Amanat (MWA). (M Zezen Zainal M)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment