by

Dua Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Debat Capres

BandungKita.id, JAKARTA – Jelang debat capres pada Minggu (17/2/2019) mendatang, Polri siapkan ribuan personel gabungan untuk amankan jalannya proses debat. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan personel gabungan tersebut terdiri dari Polri, TNI, dan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

“Kita sudah siap yah, ada dua ribu personel gabungan yang disiapkan guna pengamanan debat (capres 2019),” seperti dikutip sindonews.com, Jumat (15/2/2019).

Ia juga mengimbau pendukung paslon agar ikut menjaga keterteriban. “Kita harap teman pendukung paslon untuk bisa menjaga diri dan ketertiban,” kata Raden.

Sementara itu Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di PTIK mengatakan, pengamanan akan dilakukan dengan pola empat ring dan pola escape (jalan keluar). Pola itu dinilai cukup ampuh untuk menjaga kondusifitas.

“Polanya hampir sama yang dilakukan Polda Metro pada saat debat pertama menggunakan pola 4 ring. Ini sudah sangat kondusif,” dikutip dari merdeka.com, Selasa (12/2/2019) lalu.

Dedi optimis, pihaknya mampu melaksanakan pengamanan dengan kompeten. “Polda metro sudah sangat komperehensif dan berpengalaman dalam rangka melakukan pengamanan kegiatan ini,” kata Dedi.

Seperti diinformasikan, debat capres akan berlangsung di Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Minggu 17 Februari 2019 mendatang pukul 19.00 WIB . Debat capres putaran kedua ini akan membahas soal energi pangan, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup. (Dian Aisyah/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment