by

Sempat Tertunda, Akhirnya Masjid Al-Amman Polda Jabar Diresmikan, Begini Kata Tito Karnavian

BandungKita.id, BANDUNG – Setelah beberapa kali tertunda, Masjid Al-Amman Polda Jabar akhirnya diresmikan. Peresmian juga turut dihadiri Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di lingkungan Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (15/2/2019).

Menurut Tito, hadirnya masjid tersebut bisa menjadi salah satu tempat yang berguna untuk menambah ketaatan pada Allah SWT. “Penjagaan paling penting adalah timbul dari diri sendiri, salah satunya dengan menguatkan ketaatan dan keimanan agar tidak ada penyalahgunaan wewenang,” kata Tito.

Selain Tito, hadir pula Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Mochamad Iriawan, perwakilan Kodam III Siliwangi, serta pejabat lainnya.

Untuk diketahui, Masjid Al-Amman semula dibangun pada  1 Juli 1988 diatas lahan seluas 884 Meter. Lalu direnovasi pada kepemimpinan Kapolda Komjen Pol Mochamad Iriawan. Tiang pancang untuk renovasi tersebut ditancapkan pada 25 Maret 2015.

Pada 1 Maret 2017 pembangunan kembali berlanjut, namun untuk kedua kalinya kembali tersendat. Pembangunan dilanjutkan lagi pada 6 Agustus 2018 hingga akhirnya rampung pada 8 Desember 2018, dan diresmikan pada Jumat (15/2/2019).

Masjid yang saat ini berdiri di tanah seluas 4.400 meter ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama digunakan untuk salat yang menampung 2.000 orang dan bagian lantai dua dijadikan tempat pertemuan.

Selain itu terdapat penunjang lainnya. Seperti ruang DKM, ruang perpustakaan, ruang marbot, dan ruang istirahat. Masjid Al-Amman juga dikabarkan menelan dana sebanyak Rp 17,4 Miliar. (Tito Rohmatulloh/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment