oleh

Sejumlah Sepeda Motor Diamankan Petugas Gabungan Polres dan Dishub Garut, Ini Penyebabnya

BandungKita.id, GARUT – Karena memarkirkan kendaraan di areal terlarang, sejumlah kendaraan roda dua atau sepeda motor diangkut petugas gabungan dari Polres Garut, Dinas Perhubungan (Dishub) Garut dan Satpol PP Kabupaten Garut.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Suherman Mustofa, mengatakan, kebanyakan pelanggar merupakan para penjaga toko yang memarkirkan kendaraan di atas trotoar atau bahu jalan Ahmad Yani dan sekitarnya.

“Ini jelas-jelas mengganggu kenyamanan berlalu lintas, makanya kami tertibkan. Kami bersama Polres, Satpol PP akan terus melakukan penertiban di kawasan tertib lalu lintas. Kemaren ada 7 motor (yang diangkut), tadi ada 8 motor, dan 2 mobil diamankan petugas karena melanggar,” kata Suherman kepada BandungKita.id, Sabtu (23/2/2019)

Tidak hanya mengimbau bagi masyarakat, pihaknya pun berharap bagi pemilik toko dalam skala cukup besar agar bisa menyediakan lahan parkir yang representatif. Hal tersebut demi memudahkan pengunjung yang datang membawa kendaraan bermotor.

“Toko juga harus menyediakan lahan parkir, itu juga ada dalam Undang-undang,” kata Suherman. (M Nur el Badhi)

 

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar