oleh

Menginjak Umur 30-an Baiknya Tak Konsumsi 5 Makanan Ini

BandungKita.id, HEALTH – Menginjak umur 30-an ternyata tidak semua makanan bisa dikonsumsi lho. Metabolisme dan kondisi fisik pada umur ini sudah mengalami penurunan.

Untuk itu, kamu harus mengonsumsi makanan sehat dan menjalani pola hidup sehat supaya tubuh tetap prima. Mulailah kurangi makanan atau minuman yang tidak sehat.  Berikut 5 makanan dan minuman yang sudah tidak boleh kamu konsumsi, seperti dilansir Brilio.net :

1. Minuman Bersoda

Ketika hari raya tiba, minuman bersoda ini kerap disajikan sebagai ‘pembuka’ silahturahmi. Namun, ketika kamu yang sudah berada di usia 30-an, hendaknya mulai memikirkan dampak dari minuman segar tersebut. Minuman soda berpotensi menyebabkan kanker dan merupakan sumber utama tambahan gula dalam makanan yang berasal dari Amerika Serikat. Gula dalam minuman bersoda, tidak hanya berdampak negatif terhadap ovulasi tetapi juga menyebabkan motilitas sperma yang lebih buruk.

2. Es Kopi

Masyarakat di Indonesia sangat hobi dengan minuman berkafein bernama kopi. Apalagi anak muda, sangat suka dengan kopi sajian dingin. Disamping membuat tubuh segar dan menghambat rasa ngantuk, kopi dapat menganggu kualitas tidur kamu, mengurangi waktu peremajaan kulit serta mempercepat kulit untuk mengendur.

Terlebih lagi jika kamu mengonsumsi minuman dengan memakai sedotan. Mengapa? Para peneliti telah menemukan bahwa gerakan wajah yang berulang-ulang, seperti menyeruput sedotan, dapat menyebabkan garis-garis halus dan kerutan. Jika sudah terlanjur, kamu bisa memeranginya dengan mengonsumsi teh hijau panas.

3. Makanan Ringan Bebas Gula

Ketika kamu menghindari makanan yang mengandung banyak gula dan memilih untuk memilih makanan ringan rendah gula, ternyata bukan merupakan yang tepat lho ladies. Kebanyakan makanan ringan rendah gula justrus menyelipkan kandungan gula buatan.

4. Kecap

Siapa sangka, pelengkap setiap kali kita menyantap makanan dapat membuat keadaan kulit kita menjadi lebih buruk. Hal ini disebabkan karena satu sendok makan kecap saja sudah mengandung 879 miligram natrium . ciri fisik yang dapat langsung kita lihat adalah membengkaknya lingkaran hitam di bawah mata.

5. Cemilan Kering

Cemilan kering seperti kripik singkong, kripik tempe hingga kripik popcorn atau yang lebih kita kenal sebagai doritos, ternyata banyak sekali mengandung monosodium glutaman (MSG) dan zat tambahan yang dikenal dapat meningkatkan nafsu makan hingga membuat makanan terasa lebih menggugah selera. (Dian Aisyah/Bandungkita.id)

Sumber: Brilio.net

Komentar