by

Unik Sekaligus Miris, Warga Baleendah Hadiri Undangan Pernikahan Dengan Perahu

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Bencana banjir di sejumlah titik di Kabupaten Bandung sering kali terjadi. Hujan yang terus mengguyur wilayah Bandung, mengakibatkan air Sungai Citarum meluap dan menggenang dibeberapa wilayah pemukiman.

Seperti diinformasikan Bandungkita, luapan air pekan lalu menggenangi Kecamatan Baleendah, Bojongsoang dan Dayeuhkolot selama tiga minggu.

Banjir juga membuat warga setempat terhambat melakukan aktivitas. Salah satunya seperti video yang diposting akun instagram @infotidayeuhkolot

Dalam video tersebut terlihat 3 orang wanita, satu pria dan seorang anak laki-laki berpakaian rapi tengah menaiki perahu. Sedangkan salah seorang pria berkaus biru  berdiri diatas genangan banjir dan menarik perahu untuk menepi di tempat tujuan.

Warga tersebut diketahui akan menghadiri sebuah undangan pernikahan di Desa Kulalet, Baleendah. Kejadian ini cukup unik sekaligus miris, kondisi jalanan yang tergenang banjir terpaksa harus dilewati warga setempat untuk melakukan aktivitas.

Baca juga: Banjir Dayeuhkolot Memakan Korban, Seorang Pelajar Dilaporkan Tewas

Seperti diketahui, banjir sudah melanda Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang sejak Sabtu (23/2/2019) lalu. Sementara saat ini, kondisi di tiga kecamatan tersebut sudah berangsur surut.

“Banjir sudah surut, akses jalan di Andir-Katapang yang sebelumnya terendam banjir bisa dilalui sekarang,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Sudrajat, seperti dilansir Republika, Rabu (27/2/2019). (Dian Aisyah/Bandungkita.id)

Comment