oleh

Hari Pertama Tayang, Film ‘Dilan 1991’ Tembus 800 Ribu Penonton, Akankah Sesukses Film Sebelumnya?

BandungKita.id, FILM – Film Dilan 1991 resmi tayang perdana di seluruh bioskop Indonesia pada 28 Februari 2019, kemarin. Film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya, Dilan 1990, yang sukses meraup lebih dari 6 juta penonton.

Film Dilan 1991 pun mendapat perhatian yang luar biasa dari para penonton. Terbukti, baru sehari tayang menyeluruh di Indonesia, film hasil kolaborasi Fajar Bustomi dan Pidi Baiq itu mendatangkan sekitar 800 ribu penonton.

Para pemain Dilan 1991 (foto:net)

 

Angka 800 ribu penonton itu didapat dari 720 ribu di penayangan hari pertama pada 28 Februari dan 80 ribu pada premiere di Bandung pada tanggal 24 Februari 2019 lalu, yang disebut sebagai Hari Dilan.

Hal tersebut, sekaligus mengantarkan film Dilan 1991 menjadi film box office pertama di Indonesia yang mendapat jumlah penonton terbanyak di hari pertama. Apakah film Dilan 1991 ini meraup sukses seperti film sebelumnya?

BACA JUGA :

Korban Banjir Baleendah Kritik Ridwan Kamil Soal Pembangunan Sudut Dilan

 

Kota Bandung Miliki Tempat Wisata Literasi Baru, Namanya ‘Sudut Dilan’ : Di Sini Lokasinya

 

Rumah produksi Max Pictures tampaknya cukup yakin film ini bakal kembali sukses. Tidak hanya mengunggah informasi mengenai perolehan jumlah penonton saja, Max Pictures juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mengapresiasi film Dilan 1991 ini.

“Dengan ini mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk apresiasi yang luar biasa ini,” tulis akun Instagram resmi Max Pictures seperti dikutip dari viva.

Sama seperti film pertamanya, Dilan 1991 ini masih tetap menampilkan duet Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla sebagai Dilan dan Milea. Selain itu, para pemeran lain, seperti Yuriko Angeline, Zulfa, Zara JKT 48, Debo, Gusti Rayhan, Ira Wibowo, Bucek Deep, Happy Salma, Farhan, Jerome, dan lainnya. (M Zezen Zainal M)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar