oleh

Sunarti, Gadis Obesitas Asal Karawang Meninggal Dunia

BandungKita.id, BANDUNG – Sunarti, gadis penderita obesitas asal Karawang, Jawa Barat, meninggal dunia sekira pukul 04.00 di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung,  Sabtu (2/3/2019) kemarin.

Dokter penanggung jawab perawatan Sunarti di RSHS Bandung, Ervita, menuturkan sebelumnya, Sunarti sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya di Perumahan Terangsari, Desa Cibalongsari, Kabupaten Karawang, pada Jumat (1/3/2019) lalu.

“Kondisi pasien saat dipulangkan baik. Di ruangan sudah bisa posisi duduk dan tidak ada keluhan sesak napas,” kata Ervita dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/3/2019).

Pihak RSHS, kata Ervita akan menggelar konferensi pers pada Senin (4/3/2019) besok. “Pasien dipulangkan karena kondisinya sudah baik, bukan karena kuota BPJS habis. Keterangan lebih lengkap akan disampaikan pada konferensi pers hari Senin besok,” lanjut Ervita.

Namun menurut pengakuan keluarga, sebelum menghembuskan nafas terakhir, Sunarti mengalami sesak nafas. Kini Sunarti dipulangkan ke Karawang dan dimakamkan di dekat pusara ibunya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Anjun, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Sebelumnya diberitakan, Sunarti mulanya menjalani pemeriksaan di RSUD Karawang namun dipindahkan ke RSHS Bandung karena keterbatasan peralatan. Sunarti sempat menjalani operasi bariatrik, yakni dua pertiga bagian lambung Sunarti dipotong sehingga tersisa sepertiga bagian.

Dokter juga mengangkat sensor lapar yang berada di bagian lambungnya agar mengurangi volume dan kapasitas jumlah makanan yang dikonsumsi Sunarti. (Dian Aisyah/Bandungkita.id)

Sumber: Kompas.com

Komentar