oleh

Protes Terhadap Performa Persib, Bomber Akan Kosongkan Tribun Selatan

BandungKita.id, PERSIB – Permainan Persib yang dinilai tak kunjung mengalami peningkatan di bawah arahan Pelatih Miljan Radovic terus mendapat kritik dari Bobotoh.

Terbaru, kelompok suporter Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) melancarkan protes dengan merencanakan pengosongan Tribun Selatan saat laga pamungkas penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 antara Persib Bandung melawan Perseru, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/3/2019) mendatang.

Melalui akun Instagram resminya, Bomber menilai pelatih Miljan Radovic telah lebih dari cukup untuk membuktikan kualitasnya dalam menangani Persib.

Hal tersebut bisa dilihat pada 6 pertandingan yang dilakoni Persib di ajang Piala Presiden dan Piala Indonesia. Dari 6 laga, pelatih asal Montenegro baru mencatat satu kemenangan saja. Sisanya, tiga kali imbang, dan dua kali kalah.

 

 

View this post on Instagram

 

Kami hanya menginginkan Persib lebih baik lagi, penilaian kami sejak tandatangan kontrak Radovic, tidak ada peningkatan yang signifikan. Jika hanya sekedar ucapan tanpa realisasi di lapangan, anak TK pun bisa dengan mudah mengucap PASTI MENANG. Kami pun menyadari bahwa yang instan hanyalah merebus Mie dan menyeduh Kopi. Tapi jika dilihat sejak awal kontrak per tanggal 20 Desember 2018 sampai sekarang, kami rasa waktu yang sudah lebih dari cukup untuk membangun sebuah pondasi. Walau Piala Indonesia bisa dikatakan TEU PUGUH dan Piala Presiden hanya pra musim, kami tak ingin PERSIB dijadikan bahan PERCOBAAN ataupun Magang. Tanpa ada unsur paksaan terhadap siapapun, bagi yang masih ingin datang ke stadion pada laga terakhir Piala Presiden 2019 Silahkan. Jangan sampai ada perdebatan ataupun perselisihan melalui media sosial antara bobotoh yang pro boikot dan kontra boikot. . . . #bomberpersib #bobotoh #persibbandung #boikot . . . [A.B]

A post shared by BOMBER PERSIB (@bomber.persib) on

 

Sebelumnya, protes Bobotoh terhadap kepemimpinan Radovic juga sempat dilayangkan di lini masa, sesaat setelah tim kebanggaan warga jawa barat itu tunduk dari Persebaya Surabaya dengan skor 3-2.

Dalam waktu satu jam, pasca pertandingan tagar Radovicout menempati posisi ke 6 di tweeter. Sedangkan di Instagram tagar tersebut tembus hingga 750 lebih pengguna. Hingga sekarang, #radovicout mencapai 2.600 kiriman.

Berikut Hasil Pertandingan Persib bersama pelatih Miljan Radovic:

Leg I babak 32 besar Piala Indonesia: Persiwa Wamena Vs Persib skor: 0-0.

Leg II babak 32 besar Piala Indonesia: Persib Vs Persiwa Wamena skor: 7-0

Leg I babak 16 besar Piala Indonesia: Persib Vs Arema FC skor: 1-1

Leg II babak 16 besar Piala Indonesia: Arema FC Vs Persib skor: 2-2

Penyisihan Gru A Piala Presiden: Persib Vs Tira Persikabo skor: 1-2

Penyisihan Gru A Piala Presiden: Persebaya Vs Persib skor: 3-2

Komentar