by

Dovizioso Juarai MotoGP Qatar Usai Terlibat Duel Sengit dengan Marquez, The Doctor Posisi Berapa?

BandungKita.id, BALAP – Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso berhasil menjadi juara seri pembuka MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Senin (11/3/2019) dini hari. Kemenangan Dovizioso itu diraih setelah dirinya terlibat pertarungan sengit dengan sang juara bertahan Marc Marquez.

Kedua pebalap terlibat aksi saling salip di beberapa lap terakhir. Dovizioso yang start dari grid kedua berhasil memimpin balapan dari awal race. Namun Marquez terus menguntit Dovi bersama Cal Crutchlow.

Puncak pertarungan sengit itu terjadi pada dua lap terakhir. Marquez yang terus menguntit berhasil menyalip Dovizioso. Namun pebalap Ducati itu kembali menyalip di lap terakhir usai terlibat pertarungan sengit dengan Marquez.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso berhasil meraih juara pada seri MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Senin (11/3/2019) dini hari. (foto:net)

 

Maverick Vinales yang memulai balapan dari pole position, harus tercecer hingga keluar lima besar di awal balapan. Dovizioso langsung mengambil alih pimpinan balapan, disusul oleh Jack Miller dan Marc Marquez di belakangnya.

Sedangkan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang start dari posisi 14 dan 15, mendapat hasil berbeda. Rossi dengan baik berhasil merangsek ke posisi 10 besar, sedangkan Lorenzo malah melorot bersama motor barunya di bawah bendera Repsol Honda.

Dovizioso pun menjadi pemenang pada seri pembuka ini, disusul oleh Marquez dan Cal Crutchlow. Pada posisi keempat ada Alex Rins dari Suzuki dan The Doctor Valentino Rossi berada di posisi kelima.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

 

Editor : M Zezen Zainal M

Comment