Waduh! Menteri Pertanian Amran Sulaiman Perkenalkan Caleg Golkar Saat Acara, Lalu Kampanye di Atas Panggung

BandungKita.id, GARUT – Bila biasanya kunjungan Dinas Kementerian didampingi oleh Dijren, Irjen dan jajaran terkait, lain halnya dengan yang terjadi pada saat kunjungan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Kabupaten Garut.

Kali ini Arman membawa serta caleg Partai Golkar yang ikut kampanye di acara Mentan bertajuk ‘Apresiasi dan Sinkronisasi Program Kementerian Pertanian 2019’ tersebut.

Kejadian tersebut berlangsung Kamis (21/03/2019), di lapangan SOR Ciateul, Jalan Merdeka, Tarogong Kidul, saat Mentan Amran memberi sambutan di hadapan ratusan masyarakat Garut yang hadir. Mulanya, Amran memperkenalkan rombongan yang menyertainya datang ke Garut.

“Bapak dirjen..berdiri pak, ini dirjen baru. Dirjen Holtikultura, Kepala BBSDMP, Kepala Badan Karantina. Ini baru juga, baru dua bulan. Semuanya baru. Kami sengaja bawa, memperkenalkan ke masyarakat Garut,” ujar Amran mengawali sambutannya.

Setelah itu, Amran juga menyebut ada dua wanita bernama Rika Mustika dan Sandra Indriati dari Partai Golkar. “Ada dari Partai Golkar Rika Mustika, kenal?..okai bantuannya aman. Ada dari Golkar Sandra Indriati, kenal? belum? Sini bu perkenalkan namanya,” kata Amran di depan warga.

Setelah itu, Rita dan Sandra kemudian bergantian memperkenalkan diri. Sandra lebih duluan memperkenalkan diri, namun ia hanya sedikit bicara.

“Damang ibu-ibu? Sampurasun (sehat ibu-ibu? apakabar). Nepangkeun nami Sandra,” katanya.

BACA JUGA :

Akses Sering Terputus, Kodim dan Vertical Rescue Akan Bangun Jembatan Permanen di Cikelet Garut

 

Ratusan Kreasi Seni Siswa Akan Meriahkan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan, Ini yang Akan Ditampilkan Kata Disdik Garut

 

Selepas Sandra, giliran Rika yang maju. Rika lebih banyak berbicara di hadapan massa. Ia bahkan menyampaikan bahwa dirinya ada;ah caleg berasal dari Partai Golkar dengan nomor urut 3.

“Coba yang sudah kenal sama saya gapoktan, gapoktan saya mana? Ya…itu gapoktan saya. Jangan lupa nanti minta lagi sama Pak Menteri,” ungkap Rika.

“Mungkin saya belum semua sosialisasi, saya mau mencoba sosialisasi. Singkat, perkenalkan saya Rika Mustika dari Partai Golkar, nomor 3. Jangan lupa pilih ya ibu-ibu. Terima kasih Pak Menteri atas waktunya,” kata Rika menambahkan.

Perkataan Rika tersebut langsung dikomentari Menteri Amran, dengan nada bercanda, Amran mengatakan jika jantungnya berdebar-debar.

“Jantung saya berdebar-debar. Panwaslu..bukan urusanku itu,” ujar Amran sambil tertawa.

Selepas kejadian itu, Amran kemudian melanjutkan sambutannya. Ia kemudian menyebut beberapa nama pejabat negara lain yang ikut mendampinginya ke Garut.

Sementara kedua caleg tersebut kembali duduk di kursi yang terletak di atas panggung, berdampingan dengan pejabat yang hadir.

Saat hendak dikonfirmasi wartawan selepas acara usai, kedua caleg tersebut pergi bersama rombongan Mentan. (M Nur el Badhi/BandungKita.id)

 

Editor : M Zezen Zainal M

Comment