oleh

Hujan Deras, Jalan Protokol Garut Tergenang Banjir

BandungKita.id, GARUT – Hujan deras disertai angin kencang dengan intensitas yang cukup lama menyebabkan banjir di sejumlah wilayah perkotaan Garut. Salah satunya di Jalan Suherman yang menjadi akses jalan menuju wilayah Tasikmalaya.

Jalan di depan Samsat Garut itu tergenang setinggi betis orang dewasa. Banyak pengendara sepeda motor yang memilih memutar untuk menghindari banjir. Kendaraan roda empat pun harus memelankan laju kendaraannya.

Dari pantauan yang Bandungkita, Banjir juga menggenang di beberpaa jalan protokol lainnya, seperti jalan Cimanuk, Jalan Pembangunan, Jalan Terusan Pembangunan, Jalan Ottoiakandardinata, dan beberapa ruas jalan lain.

Baca juga: Kades Cimareme Garut yang Ajak Pilih Jokowi Jadi Tersangka

Bahkan di Jalan Adung kendaraan tidak bisa melintas karena drainase yang meluap ke jalan mengakibatkan genangan air hingga hampir sepinggang orang dewasa.

Salah seorang pengedara motor, Agung (26), mengaku jika banjir di Jalan Suherman sangat jarang terjadi. Apalagi air sampai menutup jalan dan menghambat lalu lintas.

“Biasanya cuma ada genangan air saja. Tapi ini parah banjirnya sampai sebetis,” ujar warga Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (27/3/2019).

Banjir terjadi karena buruknya drainase di sekitar Jalan Suherman. Selain jalan menuju Kantor Samsat, lokasi banjir juga berdekatan dengan Kantor KPU Garut dan pom bensin.

Akibatnya arus lalu lintas menjadi tersendat. Sejumlah warga membantu mengarahkan pengendara yang akan melintas agar tak terperosok ke dalam saluran air.

“Hujannya dari pukul 14.00. Sejam kemudian lalu banjir, apalagi hujannya semakin besar,” kata Angga warga yang membantu mengatur lalu lintas.

Selain di Jalan Suherman, banjir juga menerjang Jalan Terusan Pembangunan dan Jalan Ciateul. (M Nur el Badhi/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar