by

PLN Akan Putus Aliran Listrik Jika Tinggi Banjir di Baleendah Mencapai 40 cm

BandungKita.id, SOREANG – Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan memutus aliran listrik di Kecamatan Baleendah, jika tinggi muka air (TMA) banjir mencapai 40 cm. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dampak buruk dari tegangan listrik.

Supervisor Teknik PLN Majalaya Kota, Intan Nurpadhilah mengatakan, untuk menampung informasi dari masyarakat serta mengetahui ketinggian air di lokasi banjir, PLN telah membuat grup whatsapp bernama siaga warga banjir.

“Kalau permukaan air di Baleendah sudah 40 cm atau se-lutut orang dewasa kami secara otomatis akan memadamkan listrik,” katanya, Senin (1/4/2019).

Baca juga: Ini Tanggapan KAMMI Soal Kapolres Garut Galang Dukungan Untuk Jokowi

Intan menuturkan, pemutusan listrik untuk mengantisipasi dampak buruk banjir akan diumumkan pada masyarakat melalui media sosial resmi PLN. Hal itu dilakukan agar masyarakat mengetahui informasi tersebut.

Lebih jauh, PLN meminta masyarakat juga berperan aktif untuk melapor ke call center PLN, jika tinggi muka air telah mencapai 40 cm.

“Masyarakat juga bisa inisiatif sendiri jika melihat banjir, lansung mematikan aliran listrik melalui jaringan KWH,” pungkasnya. (Restu Sauqi/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment