oleh

Kondisi Fisik Meningkat, Persib Siap Hadapi Liga 1 2019

BandungKita.id, PERSIB – Persib Bandung menyatakan kesiapannya menghadapi Liga 1 2019. Kondisi fisik yang terus meningkat menjadi alasannya.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan peningkatan itu terjadi tepat setelah timnya menjalani pemusatan latihan (TC) di Batam pada 25 Maret hingga 1 April lalu.

“Mereka (pemain) disana beradaptasi dengan suhu dan intensitas latihan juga lumayan tinggi. Tapi kita memang tak fokus untuk conditioning, tapi kondisi fisiknya terbantu dengan medium set game dan small set game,” ujar Yaya di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jumat (5/4/2019).

Yaya berharap kondisi fisik itu terus alami progres, apalagi Liga 1 2019 sudah dijadwalkan akan mulai digulirkan pada 8 Mei mendatang.

BACA JUGA:

Persib Batalkan Laga Persahabatan Minggu ini, Kenapa?

 

“Biasanya jelang kompetisi terdekat, model yang akan dikembangkan yakni dengan uji coba seminggu sekali atau dua kali. Karena disana (uji coba) kita bisa lihat tempo, termasuk kondisi fisik. Sehingga harapannya pas di kompetisi, kita tidak menemui kendala untuk menurun,” katanya.

Terkait mengenai TC lanjutan, Yaya mengaku tidak mengetahuinya. Program tersebut menjadi ranahnya pelatih Miljan Radovic.

“Tapi TC jangan diartikan suatu latihan yang fokus ke fisik. Seperti di Batam kemarin, bukan progresnya ke kondisi fisik, tapi yang perlu saya garis bawahi bahwa kita bisa dapat semuanya. Termasuk mengembangkan taktik dengan persiapan yang lebih intens. Atau misalkan setelah latihan kita bikin video dan nanti di review, dan nanti bisa dikembangkan,” pungkasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar