oleh

Hadapi Badak Lampung FC di Laga Perdana Liga 1, Ini Kata Radovic

Bandungkita.id, PERSIB – Persib Bandung akan mengawali Liga 1 2019 dengan melawan Badak Lampung FC yang sebelumnya bernama Perseru Serui. Kepastian itu didapat dari draft jadwal yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Persib yang bertindak sebagai tuan rumah akan menjalani laga perdananya pada Jumat (10/5/2019). Laga ini digelar tepat pukul 20.30 WIB karena berada di bulan Ramadan.

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic menyatakan timnya dalam keadaan siap tempur menghadapi Liga 1 2019 sekalipun masa persiapan hanya tinggal satu bulan.

“Hari ini 10 April, tepat satu bulan sebelum kompetisi. Artinya hanya empat minggu. Tapi saya percaya diri karena pemain mengalami progres. Fisik teknik semuanya progres. Satu bulan lagi kita punya persiapan, pelan-pelan untuk menghadapi game pertama,” ujar Radovic seusai memimpin sesi latihan di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (10/4/2019).

BACA JUGA:

Persib Sudah Dapatkan Pemain Asing Asia, Siapa?

 

Beri Suntikan Motivasi, Persib Datangi SDN Korban Tanggul Jebol

 

Menurutnya kemenangan akan menjadi buruan utama. Sebab kata Radovic kemenangan di laga perdana memiliki peran yang sangat penting. Satu di antaranya dapat meningkatkan kepercayaan diri para pemain dalam menghadapi laga selanjutnya.

“Pertandingan pertama itu penting. Kita harus konsentrasi. Tapi tidak untuk lawan pertama saja, tapi untuk lawan lainnya,” katanya.

Pelatih asal Montenegro ini berharap masa persiapan yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar. Sehingga Persib tidak menemui kesulitan dalam mengarungi Liga 1 2019.

“Mudah tidak mudah kalau sulit tidak sulit, tapi kita kerja keras untuk kompetisi dan saya pikir kita akan siap menjadi tim kuat nanti, saya bicara itu sejak bulan Januari,” tegasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar