oleh

Regulasi Liga 1 2019 Tak Berubah, Begini Tanggapan Miljan Radovic

Bandungkita.id, PERSIB – Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic memberikan apresiasi kepada PT PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang tidak mengubah regulasi untuk Liga 1 2019.

Operator kompetisi itu tetap menerapkan 3+1 atau setiap tim memperbolehkan menggunakan tiga pemain asing non asia dan satu pemain asing asia.

Selain itu, aturan pemain U-23 juga tidak berubah. Setiap tim peserta wajib memiliki tujuh pemain berusia dibawah 23 tahun sekalipun tidak diwajibkan untuk bermain.

“Sangat penting ada pemain muda di Persib. Apalagi kita punya rencana untuk menjadikan Persib selalu naik. Persib memiliki masa depan karena memiliki pemain muda,” ujar Radovic, Sabtu (13/4/2019).

BACA JUGA:

Filosofi Cilung dan Jalan Terjal Pelestarian Kudapan Khas Nusantara

 

Terbukti, kata dia, Persib memiliki lebih dari tujuh pemain U-23 yang akan mengarungi Liga 1 2019. Alasannya agar bisa menjadi andalan tim kedepannya.

“Semua tim besar harus pikir untuk pemain muda. Untuk musim depan. Saya selalu bicara tidak ada pemain muda atau tua, yang ada hanya kualitas, pemain bagus atau tidak bagus. Saya bicara pemain muda di sini banyak talenta. Pelan-pelan mereka harus main dan latihan sama pemain berpengalaman,” katanya.

Pelatih asal Montenegro ini mengatakan tidak mudah untuk bisa menjadi pemain andalan didalam sebuah tim. Perlu kerja keras, tak hanya dalam pertandingan namun juga saat menjalani latihan.

“Semua tim besar tim harus memiliki pemain campuran antara yang muda dan tua. Dan nanti mereka harus tunjukan kualitas. Yang punya kualitas tentu yang akan main,” pungkasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar