by

Resmi Bergabung Dengan Persib, Ini Kehebatan Artur Gevorkyan

Bandungkita.id, PERSIB – Tidak banyak yang tahu dengan pemain asing yang mengisi slot asia di Persib Bandung yakni Artur Gevorkyan. Siapakah dia?

Artur adalah pemain yang berasal dari Turkmenistan, beroperasi sebagai gelandang serang. Sebelumnya ia membela Qizilqum Zarafshon yang berlaga di Liga Utama Uzbekistan (USL).

Bersama Qizilqum Zarafshon, pemain yang akan mengenakan nomor punggung 71 ini sudah menorehkan 14 gol selama dua musim (2017 dan 2018). Gol terbanyaknya terlahir saat membela Nasaf Qarshi yang juga bermain di USL. Dengan mempersembahkan 18 gol pada musim 2013 dan 2014.

Prestasinya cukup mentereng dengan mempersembahkan gelar juara Piala AFC untuk Nasaf Qarshi pada musim 2011. Ia juga menjadi pemain terbaik USL pada musim 2013 dan 2014.

BACA JUGA:

Resmi! Persib Dapatkan Dua Pemain Baru Untuk Liga 1 Musim Ini, Ini Sosoknya

 

Persib Kedatangan Pemain Asal Turkmenistan

 

Artur mengaku bahwa awalnya tidak mengetahui tentang Persib Bandung. Namun ia berusaha mencari tahu meskipun melalui internet.

“Saya tahu Persib di Internet. Persib tim bagus,” ujar Artur dalam press conference di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Kamis (18/4/2019).

Artur yakin bergabung dengan Persib lantaran diperkuat Bojan Malisic. Bek asal Serbia itu sangat diketahuinya karena pernah satu tim dengannya kala membela Nasaf Qarshi di Liga Uzbekistan pada musim 2011 silam.

“Ya, disini ada teman saya (Malisic), dan teman saya bermain disini,” tuturnya.

Menurutnya Malisic adalah pemain belakang yang bagus dan memiliki attiude yang sangat baik. Diharapkan kehadirannya membuat proses adaptasi di Persib lancar.

“Tapi saya tidak tahu berapa banyak gol yang saya cetak, tapi yang lebih utama adalah kemenangan tim dan untuk membantu tim,” imbuhnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment