oleh

Radovic Tak Izinkan Beckham Bela Timnas U-18, Kenapa?

Bandungkita.id, PERSIB – Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic turut bangga lantaran salah seorang pemainnya yakni Beckham Putra Nugraha terpanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-18.

Dalam surat PSSI bernomor 1345/AGB/221/IV-2019, Beckham dipanggil untuk mengikuti program pemusatan latihan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, 22-28 April 2019 sebagai masa persiapan sebelum tampil di Piala AFF U-18 2019 dan kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Meski demikian, pelatih asal Montenegro ini belum bisa memberikan restu kepada Beckham untuk segera memenuhi panggilan Timnas U-18. Sebab pemilik nomor punggung 7 itu akan dipersiapkan untuk menghadapi Borneo FC di leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia yang akan digelar di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (24/4/2019).

“Lebih bagus kalau Beckham ikut ke Borneo dulu karena Beckham sudah di tim senior dan dia sudah main di tim senior dan lebih bagus kalau dia main disini (Persib) dulu dan nanti lebih bagus untuk Persib dan tim nasional,” tegas Radovic di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (20/4/2019).

 

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic. (FAY/BandungKita.id)

 

Radovic tak memungkiri sangat senang dengan pemanggilan tersebut. Sebab itu membuktikan bahwa Persib memiliki pemain berkualitas.

“Semua tahu bagaimana Beckham main karena dia main disini itu strong game dan disana U-18. Oke saya senang kalau Beckham dan semua pemain di Persib untuk tim Nasional tapi lebih bagus untuk ikut dulu kesini baru dia pergi kesana,” katanya.

Baca juga: Radovic Pede Kalahkan Borneo FC yang Dilatih Mario Gomez, Ini Alasannya

Sementara itu, Beckham sendiri hanya bisa pasrah dengan keputusan yang dikeluarkan Pelatih Miljan Radovic. Sebab saat ini ia merupakan pemain Persib Bandung.

“Beckham sih menurut bagaimana bagus nya saja. Kalau misalnya harus maen dulu lawan Borneo ya Beckham lakukan. Tapi yang penting dari manajemen kasih surat, agar saling enak lah. Ke Persib enak, ke Timnas juga enak,” ungkap Beckham.

Namun dari kabar yang didapat, Beckham akhirnya mendapatkan restu untuk lebih dulu membela Persib saat lawan Borneo FC lantaran pelatih Timnas U-18, Fakhri Husaini memiliki kedekatan dengan pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo.

“Coach Gatot dekat sama coach Fakhri, jadi hubungan nya kemarin bagus juga dan sudah komunikasi katanya tidak apa-apa main dulu (lawan Borneo). Setelah dari Samarinda barubaru gabung Timnas,” pungkas Beckham.(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Restu Sauqi

Komentar