oleh

Ribuan Pejabat di Garut Akan Dimutasi Tahun Ini

BandungKita.id, GARUT – Pemerintah Kabupaten Garut akan melakukan mutasi besar-besaran para pejabat dari mulai eselon 2, 3 dan 4 di tahun 2019 ini.

“Jumlahnya ada ribuan. Kita akan rotasi besar-besaran tahun ini,” ujar Bupati Garut H Rudy Gunawan kepada wartawan usai kegiatan pemantapan Musrenbang RPJMD di Gedung Pendopo Garut, Kamis (25/4/2019).

Rotasi dan mutasi ribuan pejabat di lingkungan Setda Garut ini akan dilakukan pada bulan Juli nanti. Hal itu dilakukan setelah pembahasan RPJMD selesai dan disahkan.

“Nanti kita lakukan setelah pengesahan RPJMD. Kan pengesahannya tanggal 23 Juli,” tetangnya.

Rudy menerangkan, rotasi dan mutasi dilakukan setelah pengesahan RPJMD, karena jumlah pejabat yang akan dipindah tugaskan ini disesuaikan dengan kebutuhan dalam menjalankan program di RPJMD tersebut.

“Tagline RPJMD tahun ini yakni pengentasan kemiskinan. Sehingga fokus dalam pembangunan Rutilahu (Rumah tidak layak huni) dan sanitasi,” terangnya.

Baca juga:

Peserta UNBK SMP Hanya 48 Persen,  Garut Targetkan 100 Persen UNBK Tahun 2020

 

Dalam pengentasan kemiskinan ini, kata dia, pihaknya akan fokus pada pembangunan Rutilahu, yakni pembangunan 5 ribu rumah.

“Kita anggarkan Rp 100 miliar untuk pengentaskan kemiskinan dan kesehatan ini,” terangnya.

Dengan fokus pada program ini, maka rotasi dan mutasi ini akan lebih banyak pada pejabat di bidang kesehatan.

“Jadi kami disesuaikan dengan kebutuhan untuk pelaksanaan program kerja prioritas ini,” katanya.

Rudy menambahkan, penyesuaian ini dilakukan supaya pembangunan dan pelaksanaan program prioritas ini bisa berjalan dengan baik.

“Kami ingin semua pembangunan tidak ada masalah lagi, tidak seperti sekarang ini,” terangnya. (M Nur el Badhi)

Editor: Restu Sauqi

Komentar