Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto Diganti, Ini Posisi Barunya

BandungKita.id, NASIONAL – Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian mengeluarkan telegram yang memuat mutasi beberapa perpindahan perwira tinggi di tubuh Polri. Beberapa diantara mereka merupakan pemegang jabatan strategis. Surat keputusan tertuang dengan nomor ST/1202/IV/KEP 2019.

“Ya menggantikan yang purna tugas Pak Irwasum dan Pak Kabik serta selain itu promosi serta tour of area dan tour of duty dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi,” kata Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Jumat (26/4).

BACA JUGA :

Heboh! Pria Asal Probolinggo Ini Bernama Menang Prabowo

 

Tentukan Awal Ramadan, Kemenag Gelar Sidang Isbat 5 Mei Mendatang

 

Salah satunya adalah rotasi Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto. Agung menempati posisi baru sebagai Kabaintelkam Polri. Selanjutnya Kapolda Jabar dijabat oleh Irjen Rudy Sufahriadi yang sebelumnya menjabat Asops Kapolri.

Irjen Pol Rudy Sufahriadi akan menjabat Kapolda Jabar menggantikan Irjen Pol Agung Budi Maryoto (foto:net)

Agung menggantikan Komjen Unggung Cahyono yang dipindahkan sebagai Perwira Tinggi Baintelkam Polri dalam rangka pensiun. Sementara Irjen Martuani Sormin, akan menggantikan Rudi Sufahriadi sebagai Asops Kapolri.

Selain para perwira tinggi Polri, beberapa perwira menengah juga mengalami pergeseran.

Seperti Kombes Nico Afinta yang sebelumnya menjabat sebagai Karobinopsnal Bareskrim Polri, memperoleh jabatan baru sebagai Dirtipidum Bareskrim Polri. Lalu ada juga Kombes Daniel Tahi Monang Silitonga dari Wadirtipideksus menjadi Karobinopsnal Bareskrim Polri.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment