BREAKING NEWS…Cimahi Diterjang Longsor, Satu Keluarga di Citeureup Tertimbun Tanah

BandungKita.id, CIMAHI – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bandung Raya dan sekitarnya menyebabkan peristiwa longsor di Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jumat (26/4/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun BandungKita.id, satu keluarga di RT 04/19 Kelurahan Citeureup yang sedang berada di dalam rumah tertimbun longsoran tanah. Satu orang diantaranya adalah bayi. Total ada delapan jiwa.

“Iya betul ada kejadian longsor di Citeureup. Laporan dari Lurah Citeureup ada seorang bayi yang tertimbun,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD) Kota Cimahi, Nandang kepada BandungKita.id, Jumat (26/4/2019).

Namun, kata Nandang, pihaknya belum mengetahui identitas warga yang tertimbun longsor tersebut.

“Tim kami sedang meluncur ke lokasi untuk assesment. Nanti saya infokan lagi,” ujar Nandang.

Sementara itu, Petugas Quick Respon Komunitas Informasi Citarum (KIC), Utep kepada BandungKita.id mengatakan ada lima korban yang sudah berhasil dievakuasi. Semua korban sudah dilarikan ke rumah sakit.
“Masih ada korban lain yang masih tertimbun.¬† Ada tiga orang yang masih tertimbun,” ungkap Utep.
“Belum bisa dipastikan apakah korban meninggal atau tidak. Tapi yang jelas korban sudah dibawa ke RS terdekat,” papar Utep.
Menurut Utep, berdasarkan pendataan sementara para korban adalah Yono (kepala keluarga), Wawa (istri), Ici (anak), Irna (anak), Wijayanti (anak), Kania (cucu), Andri (mantu) dan Kekey (bayi umur 2 tahun).
Utep mengatakan, saat ini pihaknya yang berada di lapangan masih sibuk mengevakuasi material longsor dan pencarian korban lain.(M Zezen Zainal M/Bagus Fallensky/BandungKita.id)
Editor : M Zezen Zainal M

Comment