oleh

Jaga Keamanan Saat Bulan Ramadan, Polres Garut Gelar Sahur on the Road

BandungKita.id, GARUT – Anggota Polres Garut berbagi nasi dan makan sahur bareng warga di jalanan perkotaan. Hal dilakukan untuk menjaga keamanan sembari berinteraksi dengan masyarakat.

Polisi berbagi nasi dengan para pengguna jalan serta masyarakat setempat. Puluhan bungkus nasi dengan lauk dibagikan gratis.

Aksi sahur on the road itu dilakukan jajaran Polres Garut, Senin (13/5/2019) pagi di sekitaran Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota.

Menurut Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan, aksi sahur on the street ini dilakukan untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Kita berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Terutama masyarakat yang tidak bisa sahur di rumah karena bekerja atau mencari rezeki, maka sahur dengan kami di sini,” ujar Budi kepada wartawan di lokasi, hari ini.

Baca juga:

Jelang Musim Mudik, Polres Garut Temukan Sejumlah Ruas Jalan Masih Rusak dan Tanpa Penerangan

 

Warga dan polisi makan lesehan. Berbekal tikar dan kursi seadanya, mereka santap sahur di bahu jalan.

Budi mengatakan, hal ini merupakan salah satu strategi Polres Garut untuk menangkap informasi dari masyarakat terkait situasi dan kondisi di tengah-tengah masyarakat.

“Sambil sahur itu kita sharing dengan warga. Mereka menyampaikan keluhan seputar Kamtibmas ke kita. Kita juga dapat informasi kalau seandainya ada yang perlu kita tindak lanjuti,” katanya.

Budi menambahkan, pihaknya juga memberi pesan-pesan menjaga kondusifitas kepada masyarakat saat sahur bareng digelar.

“Kita berikan pemahaman bagaimana mereka harus menjaga keamanan lingkungannya. Kemudian bagaimana kalau terjadi sesuatu yang menyimpang di wilayahnya, langkah yang mereka lakukan harus bagaimana. Kita beri pemahaman itu,” pungkas Budi.***(M Nur el Badhi)

Editor: Restu Sauqi

Komentar