oleh

Lawan Persipura, Persib Ingin Hapus “Kutukan” Laga Perdana Liga

Bandungkita.id, PERSIB – Catatan buruk menghantui Persib Bandung jelang melawan Persipura Jayapura di Liga 1 2019, Sabtu (18/5/2019). Tim berjulukan Maung Bandung ini selalu kesulitan dalam meraih kemenangan di laga perdana Liga.

Tercatat sejak tiga tahun terakhir, Persib selalu gagal meraih kemenangan. Ditahan imbang 1-1 Sriwijaya FC di Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016, ditahan imbang oleh Arema FC di Liga 1 2017 dan kembali ditahan imbang PS Tira (kini Tira-Persikabo) 1-1 di Liga 1 2018.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar berharap kutukan itu tak lagi didapat Persib Bandung di musim 2019 ini.

“Mudah-mudahan bisa pecah rekor lah. Tidak disulitkan dan ada kemudahan. Karena lihat dari pelatih (Robert Rene Alberts) walau pun baru beberapa hari, tapi dia sepertinya sudah mengerti karakter pemain sedikit-sedikit,” ungkap Umuh di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (14/5/2019).

Umuh menaruh harapan besar kepada timnya ini untuk bisa mengalahkan Persipura. Selain untuk memecahkan rekor minor, kemenangan itu akan membangkitkan motivasi para pemainnya dalam menghadapi laga selanjutnya.

“Kemenangan nanti sangat penting karena perdana dan untuk menaikan moril anak-anak. Jadi harus tiga poin bagaimana caranya. Mudah-mudahan Allah memberikan jalan yang terbaik dan pemain juga bisa kompak lah,” harapnya.***(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Restu Sauqi

Komentar