oleh

Tanpa Coret-coret, Siswa SMKN 1 Garut Rayakan Kelulusan Sambil Buka Puasa Bersama

BandungKita.id, GARUT – Bila biasanya merayakan kelulusan siswa kelas XII dengan melakukan konvoi dan coret-coret. Siswa kelas XII SMKN 1 Garut memilih merayakan kelulusan dengan menggelar buka puasa bersama sebagai bentuk rasa syukur.

Selain buka bersama, para siswa juga mengumpulkan seragam sekolah untuk disumbangkan kepada pelajar SMA di Kabupaten Garut yang membutuhkan baju seragam.

Kepala Sekolah SMKN 1 Garut, Dadang Johar Aripin mengatakan, 100 persen siswa kelas XII lulus ujian nasional. Pihaknya memundurkan pengumuman kelulusan hingga buka puasa agar tak ada konvoi perayaan.

“Agendanya itu jam 14.00 WIB sebenarnya. Tapi kami mundurkan ke sore hari dan melaksanakan buka bersama. Tujuannya agar tak ada corat-coret seragam dan konvoi,” ucap Dadang di SMKN 1 Garut, Jalan Cimanuk, Senin (13/5/2019).

Baca juga:

Kisah Mantan Teroris Asal Garut Sukses Bikin Koperasi, Kini Anggotanya Capai 200 Orang

 

Pihaknya tak menginginkan para siswa menggelar perayaan secara berlebihan. Apalagi pengumuman kelulusan bertepatan dengan bulan Ramadan.

“Kami tak ingin anak-anak malah bikin macet di jalan karena ugal-ugalan bawa motor. Jadi mending berdoa di sekolah dan lebih bermanfaat,” katanya.

Seragam para siswa, lanjutnya, juga telah dikumpulkan. Nantinya akan dibagikan kepada panti asuhan, adik kelas di sekolah, dan siswa di luar sekolah yang membutuhkan.

Syilffa mutia sofian (17), siswa kelas XII mengaku jika pengumpulan seragam sekolah lebih bermanfaat. Ketimbang harus mencorat-coret seragam.

“Masih bagus juga pakaiannya. Jadi bisa dimanfaatkan. Inisiatif juga sama temen seangkatan biar lebih bermanfaat,” kata Syilffa.***(M Nur el Badhi)

Komentar