oleh

Kunjungan ke Gunung Papandayan Turun Drastis Saat Ramadan

BandungKita.id, GARUT – Selama bulan Ramadan, tngkat kunjungan wisatawan ke Gunung Papandayan turun drastis, jika dibandingkan dengan hari biasa. Hal ini diungkapkan oleh Direktur PT Alam Indah Lestari (AIL), selaku pengelola Taman Wisata Alam, Gunung Papandayan Garut.

“Dibandingkan hari biasa itu jauh sekali turunnya,” kata Direktur PT AIL, Tri Persada di Garut, Sabtu (18/5/2019).

Tri menuturkan, selama Ramadhan kunjunga wisata hanya lima atau enam orang setiap harinya, sedangkan di hari biasa, bisa mencapai ratusan orang yang datang.

Menurut Tri, turunnya kunjungan wisata itu karena banyak masyarakat yang fokus menjalani ibadah puasa, dan juga alasan lainnya yang menunda liburan setelah Hari Raya Lebaran.

“Karena memang ada masyarakat yang fokus menjalani ibadah puasa, atau pun dengan alasan-alasan lain,” katanya.

Baca juga:

Selama Ramadhan Taman Satwa Cikembulan Tutup

 

Jelang Mudik Lebaran, Pemkab Garut Hanya Lakukan Tambal Sulam Jalan-jalan Protokol

 

Dia menambahkan, selama Ramadhan ini pengelola tengah melakukan pembenahan di Gunung Papandayan untuk memeberikan rasa aman dan nyaman, saat terjadinya lonjakan pengunjung di musim libur Lebaran.

“Kita selalu berbenah dari tahun tahun sebelumnya agar menciptakan Papandayan yang memanjakan pengunjung,” katanya.

Ia mengatakan, saat ini sedang membenahi jalur ‘jogging track’ di Kawasan Wisata Alam Gunung Papandayan, agar dapat dilintasi wisatawan dengan nyaman dan aman.

Penataan yang dilakukan selama Bulan Ramadhan itu, kata dia, sebagai bentuk persiapan pengelola memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengunjung pada musim libur Lebaran.***(M Nur el Badhi)

Editor: Restu Sauqi

Komentar