oleh

Jelang Mudik Lebaran, Pemkab Garut Hanya Lakukan Tambal Sulam Jalan-jalan Protokol

BandungKita.id, GARUT – Menghadapi musim mudik 2019 yang hanya tinggal menghitung hari, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut terus mengebut pekerjaan perbaikan jalan terutama di jalan-jalan protokol.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Garut Uu Saepudin pekerjaan tahunan seperti menambal lubang jalan memang selalu ada. Selain faktor cuaca, tonase yang berlebihan juga menjadi penyebab rutinnya penambalan jalan.

“Kita sekarang melakukan perbaikan jalan dengan tambal sulam, karena akibat kemarin musim hujan jadi banyak lubang di beberapa jalan protokol,” kata Uu kepada GarutKita, Jumat (17/5/2019).

Akibat dari musim hujan yang terjadi beberapa waktu lalu, sambung Uu, banyak lubang di hampir setiap jalan protokol. Mulai dari Jalan Pembangunan, Jalan Cimanuk, Jalan Oto Iskandar, Jalan Hasan Arif, hingga Jalan baru Jalan Anwar Musadad.

BACA JUGA :

20 Gadis Korban Pencabulan di Garut Ternyata Dijaring Lewat Medsos

 

Mengaku Guru Ngaji, Seorang Pria di Garut Cabuli 16 Gadis di Bawah Umur

 

Satpol PP dan Dishub Tertibkan PKL Musiman di Garut

 

Menghadapi arus mudik ini, kata Uu, pihaknya akan terus melakukan pengoptimalan perbaikan jalan terutama di jalan protokol yang mengalami kerusakan cukup berat, seperti di Jalan Anwar Musadad.

“Kita terus mengoptimalkan dengan waktu yang ada untuk melakukan perbaikan,” ungkap Uu.

Tambal sulam sendiri masih menggunakan batu koral dan dilapis aspal yang cukup efektif dan perbaikan dengan waktu yang relatif singkat.

Pihaknya menargetkan pekerjaan tambal sulam akan selesai pasa H-7 sebelum lebaran. “Kita targerkan pada H-7 sebelum lebaran sudah tidak ada lagi jalan berlubang,” katanya. (M Nur el Badhi/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar