by

Sampai Siang Ini, Polisi Tangkap 99 Orang Dalam Demo Ricuh di Bawaslu

BandungKita.id, JAKARTA – Aparat Kepolisian telah mengamankan sebanyak 99 orang dalam aksi yang berujung bentrok mulai hari Selasa Malam hingga Rabu siang. Saat ini warga yang diduga menjadi provokator tersebut diamankan di Polres Jakarta Barat dan Polda Metro Jaya.

“Pada siang hari ini kita bisa mengamankan 99 orang, mereka sedang diperiksa di Polres Jakarta Barat dan Sebagian diamankan di Polda untuk didalami,” kata Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Hariyadi, seperti dilaporkan Antaranews, Rabu (22/5/2019).

Baca juga:

Anies Sebut 6 Orang Meninggal dan 200 Orang Luka-luka Pasca Rusuh Tadi Malam

 

Mayoritas massa yang telah ditangkap berasal dari luar daerah seperti Tasikmalaya, Banten dan Flores.

Dijelaskan Hengki, sebagian besar warga yang diamankan dalam kerusuhan tersebut tercium bau alkohol. Hal itu, lanjutnya, yang membuat mereka cenderung berani.

“Kami saat ini coba untuk periksa urinenya pengalaman kami, kalau hilang rasa takut dan rasa empati itu pasti ada penyebabnya. Biasanya ada stimulan halusinugen,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Hengki, para pelaku yang diamankan sudah mempersiapkan untuk melakukan kerusuhan, pasalnya mereka membawa busur dan bahan bakar untuk membakar. ***(Restu Sauqi)

Comment