oleh

Persib Lepas Fabiano ke Liga 2, Kenapa?

Bandungkita.id, PERSIB – Persib Bandung akhirnya memutuskan untuk tidak memasukan nama Fabiano Da Rosa Beltrame dalam daftar pemain yang akan mengarungi Liga 1 2019.

Pasalnya, pemain yang beroperasi sebagai bek tengah ini masih berstatus sebagai pemain asing non-Asia setelah proses naturalisasinya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) tak kunjung rampung.

Sementara jatah tiga pemain non-Asia di Persib sudah terpenuhi. Masing-masing Bojan Malisic (Serbia), Rene Mihelic (Slovenia) dan Ezechiel N’Douassel (Chad).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sebenarnya sangat menyayangkan dengan nasib Fabiano yang harus tertunda untuk bisa bergabung dengan timnya.

Baca juga: Deden Natshir Dikritik Bobotoh, Robert Alberts Pasang Badan

Padahal sejak dipercaya menjadi pelatih Persib, Robert menyatakan kesenangannya Fabiano berada di tim berjulukan Maung Bandung ini.

“Saya ingin Victor (Igbonefo) tetap di Persib karena dia ada di rencana saya. Karena dia merupakan bek yang bagus dan menjadi pasangan yang serasi untuk Bojan Malisic. Tapi dia akhirnya pergi dan saat saya tahu Fabiano jadi penggantinya saya cukup terkejut dan menilai dia juga menjadi pilar di tim,” jelasnya, Rabu (22/5/2019).

“Tapi sekarang dia belum bisa menjadi bagian dari tim dan harus bekerja dengan pemain lain. Penting bagi Fabiano untuk gabung di putaran kedua dan dia harus tetap fit,” lanjutnya.

Baca juga: Batal Lawan Tira Persikabo, Ini Yang Akan Dilakukan Persib Bandung

Namun, pelatih asal Belanda tak mau larut dalam kekecewaan. Sebaliknya ia sudah menyiapkan solusi bagi Fabiano meski tak terdaftar jadi pemain Persib Bandung.

“Fabiano tidak akan kami daftarkan. Jadi kami akan meminjamkan dia ke klub lain di Liga 2 karena registrasinya baru akan ditutup nanti,” katanya.

Robert mengaku belum mengetahui tim yang akan dibela Fabiano. Yang jelas, lanjutnya, ketika proses naturalisasi rampung, maka pemilik nomor punggung 15 ini akan kembali ke Persib Bandung.

“Ketika dia sudah mendapat kewarganegaraan Indonesia, di putaran kedua bisa kembali,” tegasnya.

Menurut Robert, proses peminjaman ini merupakan langkah tepat. Sebab Fabiano akan menjaga mental dan tidak kehilangan sentuhannya dalam bermain sepak bola.

“Dia sudah bermain sangat lama dengan attitude yang fantastis, jadi tidak akan ada masalah untuk memastikan dia tetap berhasrat ketika kembali ke Persib. Jadi dia tahu untuk tetap fit dan dia harus tetap membenahi penampilannya karena dalam beberapa bulan keluar dari tim di usia yang sudah tidak muda,” tandasnya.***(JAR/Bandungkita.id)

Komentar