by

Selain Kolak, ini 4 Minuman Takjil dari Santan Kelapa yang Enaknya Kebangetan

BandungKita.id, BANDUNG – Minuman takjil dari bahan santan kelapa seperti Kolak selalu menjadi favorit masyarakat saat bulan puasa. Namun menginjak akhir bulan Ramadan seperti sekarang, beberapa diantara kita justru kerap merasa bosan dengan hal itu. Pasalnya minuman yang dibuat hanya itu itu saja.

Sebetulnya Ada banyak minuman khas Indonesia dari bahan dasar santan yang bisa disajikan untuk berbuka puasa. Selain kolak, ada beberapa minuman lain yang berbahan santan kelapa dan enaknya juara serta kebangetan. Penasaran apa saja?

Dawet atau Cendol

Minuman pertama berbahan santan kelapa di dalamnya adalah dawet atau cendol. Dawet memiliki rasa yang sangat enak dan menggugah selera. Untuk menambahkan kesegaran serta kelezatan dawet, biasanya dawet disajikan bersama es batu.

Es Selendang Mayang

Minuman ini merupakan minuman khas Betawi. Es selendang mayang terbuat dari tepung hunkwe yang diwarna kemudian disajikan bersama saus gula dan santan kelapa. Tak hanya enak disajikan sebagai takjil berbuka, es selendang mayang juga nikmat disajikan saat siang hari yang terik.

 

Es kacang merah.

 

Es Cincau

Minuman selanjutnya yang juga berbahan santan kelapa adalah es cincau. Es cincau memiliki rasa yang segar dan menggugah selera. Es ini tak hanya mampu melepas dahaga tetapi juga bisa melepas rasa lapar.

Es Kacang Merah

Es kacang merah merupakan minuman yang sangat cocok dijadikan menu berbuka puasa. Es ini memiliki rasa yang sangat lezat dan menggugah selera. Perpaduan kacang merah dengan es serut, kuah santan, susu kental manis dan sirup merah membuatnya sangat istimewa.

Itulah beberapa minuman yang juga menggunakan santan kelapa di dalamnya. Tak hanya lezat menggugah selera, minuman ini juga menyehatkan serta mengenyangkan. Semoga informasi ini bermanfaat. Marhaban ya Ramadan, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan.***

Sumber : Fimale

Comment