oleh

3 Tips Jitu Mengembalikan Semangat Kerja Usai Libur Lebaran

BandungKita.id, TIPS&TRIK – Libur Lebaran sudah habis yang artinya back to work buat kaum pekerja. Biasanya abis libur panjang dan kumpul keluarga, sering ada rasa males buat balik kerja.

Mood yang enggak bagus ini tentunya harus diusir biar kembali semangat. Buat kamu yang harus segera kembali kerja, berikut tipsnya dari psikolog Veronica Adesla seperti dikutip BandungKita.id dari detikHealth, cekidot :

1. Rancang mimpi SMART

Ilustrasi (net)

Buat kamu yang bad mood balik kerja abis liburan, tips mimpi yang SMART bisa dicoba. Specific Measurable Attainable Relevant Time (SMART), artinya mimpi yang bisa diraih dalam jangka waktu tertentu bukan abstrak. Mimpi ini nggak bisa tercapai kalau kamu enggak punya duit alias enggak kerja.

“Foto atau gambar mimpi bisa dipasang di meja kantor, dompet, atau loker. Ngeliat ini bisa bantu semangat kamu tetap joss,” kata Veronica.

BACA JUGA :

Mainan Anak Sering Berantakan di Berbagai Sudut Rumah? Coba Trik Sederhana Ini Dijamin Efektif

 

Snack Renyah Jadi Melempem? Ikuti 3 Tips Ini, Dijamin ‘Kriuk’ Lagi

 

2.Tampil beda

Ilustrasi (net)

Tips kedua adalah tampil beda di hari pertama kerja usai liburan. Tips ini mirip anak sekolah yang suka pakai alat tulis baru biar semangat belajar. Tentunya tampil beda nggak harus ngabisin dana, yang biasanya makin terbatas setelah liburan.

“Berani tampil beda bisa jadi mood buster atau penyemangat saat beraktivitas. Selain alat tulis bisa dicoba make up, baju, tatanan rambut, atau apa saja yang bikin tetap semangat,” ujar Veronica.

3. Spare time untuk relaksasi

Ilustrasi relaksasi (foto:net)

Bagi yang mudik, sebaiknya sisakan waktu untuk relaksasi sebelum masuk kerja. Relaksasi memulihkan tubuh yang pegal, stres, atau mengalami penurunan kondisi usai perjalanan jauh. Berbagai alternatif bisa dicoba untuk memulihkan kesehatan tubuh.

“Untuk relaksasi bisa dicoba saling pijat dengan anggota keluarga, refleksi, atau pijat-pijat sendiri. Bisa juga maskeran, lulur, atau istirahat cukup supaya bisa kembali bekerja atau melakukan aktivitas lain esok harinya,” kata Veronica. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar