oleh

Sebanyak 13.747 Personel Kawal Sidang di MK

BandungKita.id, JAKARTA – Sebanyak 13.747 personel gabungan dari TNI-Polri diterjunkan untuk menjaga keamanan sidang sidang lanjutan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (18/6/2019).

“Personel yang ada di Gedung Mahkamah Konstitusi sebanyak 13.747,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan, seperti dilaporkan CNN Indonesia, Selasa (18/6).

Harry mengimbau agar masyarakat tidak perlu berbondong datang ke gedung MK. Hal itu, menurut dia, tidak lain demi keamanan. Dia melanjutkan pihaknya dan juga TNI sudah menyiapkan cara bertindak jika terdapat sesuatu yang dianggap mengganggu.

“Kami dari Kepolisian-TNI sudah siapkan cara bertindak di lapangan apabila ada aksi massa dan pengamanan lainnya,” kata dia.

Baca juga:

Jelang Putusan MK, MUI Minta Pendukung 01 dan 02 Berdamai

 

Seperti diketahui, Agenda sidang kali ini adalah mendengarkan jawaban termohon dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU), serta pihak terkait yaitu paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Selain itu, sidang juga diagendakan untuk mendengarkan jawaban pemberi keterangan, dalam hal ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).****(Restu Sauqi)

Komentar