by

Sembuh, Persib Siapkan Esteban Vizcarra Hadapi Persebaya

Bandungkita.id, PERSIB – Kabar baik menghampiri Persib Bandung. Gelandang andalannya Esteban Vizcarra sudah sembuh dari cedera.

Bahkan pemilik nomor punggung 9 itu mampu melahap seluruh program latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Selasa (2/7/2019).

“Ya, kondisi saya sudah bagus. Saya juga kemarin bilang sama pelatih kalau dia butuh saya, saya sudah siap,” tegas Vizcarra usai menjalani sesi latihan.

Sebelumnya, Vizcarra mengalami cedera lutut kanan. Bahkan ia harus menjalani operasi karena terdapat loose bodies. Kini tak hanya lutut yang sudah membaik, namun gelandang naturalisasi asal Argentina ini menyebut bahwa kondisi fisiknya sudah jauh meningkat.

“Jadi, kalau diberikan kepercayaan untuk main, saya siap. Karena selama ini saya latihan terus, dua kali agar lebih cepat meningkatkan fisik. Dan sekarang sudah selesai,” tegasnya.

Dengan kondisi ini, Vizcarra menyatakan kesiapannya menghadapi Persebaya Surabaya yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (5/7/2019).

“Dan kemarin (lawan Persela) mereka dapat satu kartu merah (Damian Lizio) dan itu bagus untuk kita. Tapi kita harus tetap fokus di menit-menit terakhir karena kita sering kebobolan di menit terakhir, harus lebih fokus,” tegasnya.

Baca juga:

Kalah dari Bhayangkara FC, Rene Alberts Akan Coret Pemain?

 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts pun memutuskan untuk memboyong Vizcarra dalam menghadapi Persebaya Surabaya.

“Vizcarra akan pergi bersama tim dan jika semua berjalan sesuai rencana kami akan membawa 20 pemain dan itu memberi kesempatan bagi Vizcarra untuk memulai dari bench. Itu target yang kami miliki dan kita lihat nanti,” kata Robert.

Robert bahkan mengaku sudah menjalin komunikasi secara langsung dengan Vizcarra. Menurut pengakuannya, pemain naturalisasi asal Argentina itu menyatakan kesiapannya untuk bermain.

“Saya senang karena dia bisa kembali ke skuat, tapi belum tentu dalam tim (DSP). Tapi jika semua sesuai rencana saya mungkin memainkan dia di pertandingan nanti dan saya sangat senang karena Esteban pemain yang berkualitas,” pungkasnya.***(JAR/Bandungkita.id)

Comment