by

Robert Rene Alberts Beberkan Faktor Kekalahan Persib dari Persebaya

Bandungkita.id, PERSIB – Persib Bandung dipermalukan Persebaya Surabaya. Tim berjulukan Maung Bandung ini kalah dengan skor 0-4 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (5/7/2019).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan kekalahan ini karena lini pertahanannya yang rapuh. Padahal jika saja timnya bisa menerapkan permainan bertahan dan lebih rapat di area pertahanan maka bukan tidak mungkin, gawang Persib tidak menjadi bulan-bulanan lawan.

“Kami harus berdiskusi lagi dengan tim karena itu benar-benar menjadi kelemahan kami tidak begitu cepat untuk meredam umpan terobosan Persebaya,” beber Robert usai pertandingan.

BACA JUGA :

Memalukan! Persib Bandung Dibantai Persebaya 4-0, Lihat Posisinya di Klasemen

 

Namun demikian, pelatih asal Belanda ini harus memaklumi karena satu pemain lini bertahan Persib diperkuat Saepuloh Maulana yang baru menjalani debutnya di Liga 1 2019.

“Fabiano juga tidak pernah bermain bersama kami dan Jupe (Achmad Jufriyanto) juga cedera. Kami mencoba menggunakan bek tengah baru (Saepuloh). Pekan lalu juga begitu. Tapi saya rasa itu tidak akan terjadi jika Jupe atau Fabiano yang bermain,” katanya.

Robert pun meminta kepada para pemainnya untuk segera bangkit dan segera menatap ke pertandingan selanjutnya. Terlebih lawan yang dihadapi Rabu (10/7/2019) adalah Persija Jakarta.

“Jadi kami harus bisa bangkit, Jupe akan kembali di laga berikutnya dan Persija berbeda dengan Persebaya yang merupakan tim yang memang bermain menyerang,” pungkasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment