by

Memalukan! Persib Bandung Dibantai Persebaya 4-0, Lihat Posisinya di Klasemen

BandungKita.id, PERSIB – Persib Bandung meraih hasil memalukan setelah dibantai Persebaya Surabaya dengan skor telak 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7/2019) malam. Adalah penyerang jangkung Amido Balde yang menghancurkan pertahanan Persib dengan hattricknya ke gawang Deden Natshir.

Pangeran Biru benar-benar dibuat menderita oleh tim asuhan mantan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman pada laga yang disaksikan puluhan ribu bonekmania tersebut. Balde mencetak hattrick masing-masing pada menit ke-34, 45 dan pada menit ke-58. Satu gol Persebaya lainnya dicetak oleh Irfan Jaya pada menit ke-80.

Pada 30 menit babak pertama, pertandingan kedua tim sebenarnya berjalan menarik dan dalam tempo tinggi. Kedua tim terlibat aksi saling jual beli serangan. Namun upaya kedua tim selalu gagal.

Persib bahkan lebih mendominasi permainan dan beberapa kali memiliki sejumlah peluang. Hanya saja, Ezechiel dkk selalu gagal memanfaatkan peluang menjadi gol.

Keasyikan menyerang, Persib justru malah kecolongan pada menit ke-34. Berawal dari umpan lambung Muhammad Hidayat, Amido Balde berhasil menyarangkan gol cantik sambil setengah terbang. Ia berhasil mengelabui Deden Natshir yang sudah terlanjur maju.

BACA JUGA :

Tiga Pemain Kunci Persebaya Dipastikan Absen Saat Lawan Persib, Siapa Saja?

 

Kalah dari Bhayangkara FC, Rene Alberts Akan Coret Pemain?

 

Seisi stadion pun langsung bergemuruh menyambut gol yang dicetak Balde. 1-0 buat Persebaya.

Para pemain Persib yang tersengat dengan gol tersebut justru kehilangan konsentrasi. AKibatnya, Balde menggandakan keunggulan menjelang babak pertama selesai. Kali ini, dia menyelesaikan umpan panjang Ruben Sanadi.

Pada babak kedua, Persebaya memiliki peluang emas pada menit ke-47. Manuchekhr Dzhalilov bisa melewati M Natsir, tapi gagal mengarahkan bola ke gawang.

Kerjasama Dzhalilov dengan Irfan Jaya pada menit ke-55 bisa menembus pertahanan Persib. Namun Bojan Malisic masih bisa memblok tendangan Irfan Jaya.

Persib berulangkali melakukan serangan sporadis untuk mengejar ketertinggalan. Namun bukan gol yang didapat. Maung Bandung malah kebobolan untuk ketiga kalinya, lagi-lagi melalui aksi Balde yang lolos dari kawalan para pemain Persib.

Menyambut umpan terobosan Irfan Jaya, Balde bisa melepaskan diri dari jebakan offside. Meski diganggu pemain belakang Persib, Balde bisa mencatatkan nama di papan skor pada menit 58.

Usai kebobolan tiga gol, permainan Persib menjadi acak-acakan dan tidak memiliki skema yang jelas. Serangan tampak dilakukan secara sporadis. Padahal Persib melakukan tiga pergantian. Esteban Vizcarra, Gian Zola dan Arthur Gevorkiyan diturunkan Robert Rene Alberts.

Percobaan Persib via Esteban Vizcarra pada menit ke-73 juga belum menjadi gol. Bolanya melesat, karena diblok pemain belakang Persebaya.

Enam menit kemudian Ezechiel sial. Sundulan pemain asal Chad itu masih membentur mistar gawang Persebaya.

AKibat kelemahan pemain belakang, lag-lagi gawang Persib bobol. Serangan cepat Persebaya membuahkan gol pada menit ke-80. Umpan terobosan Dzhalilov bisa dikuasai oleh Irfan Jaya, lalu mengecoh pemain belakan Persib. Tendangan kerasnya masuk ke gawang Persib.

Di sisa pertandingan tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 4-0 untuk kemenangan Persebaya tak berubah. Dengan hasil tersebut posisi Persib langsung melorot di klasemen sementara Liga 1. Persib menempati posisi 13. Sedangkan Persebaya naik ke posisi 5. (M Zezen Zainal M)

Comment