oleh

Robert Alberts Akui Performa Persib Menurun

Bandungkita.id, PERSIB – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akui timnya mengalami penurunan selama mengarungi Liga 1 2019. Bahkan jauh lebih turun.

Padahal sejak memulai Liga 1 2019, Persib mampu memetik tiga poin dengan mengalahkan Persipura Jayapura. Namun di laga selanjutnya, masing-masing melawan Semen Padang, Tira Persikabo, Madura United malah berakhir imbang.

Persib semakin menurun setelah di laga selanjutnya melawan Bhayangkara FC mengalami kekalahan 1-2 dan kalah lagi dari Persebaya Surabaya dengan skor telak 0-4.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts akui timnya mengalami penurunan. Padahal selama ini ia sudah berusaha meningkatkan kualitas para pemainnya dengan target meraih kemenangan di setiap pertandingannya.

“Tapi di pertandingan kemarin sangat simpel dan mudah untuk memotong pertahanan, itu yang membuat mereka menurun,” ungkap Robert di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Sabtu (6/7/2019).

Baca juga:

Si Gondrong Hariono Janji Bantu Rekan-rekannya Bangkit dan Siap Hadapi Persija

 

Namun, Robert yakin timnya akan segera bangkit dan kembali meraih menciptakan kemenangan saat menghadapi laga selanjutnya melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019).

“Pemain tahu posisi mereka, tahu konsekuensinya, dan motivasi mereka bagus. Dan moral dari kalah 4-0 adalah mereka bangkit secepatnya karena pemain tidak bisa memulai pertandingan dengan perasaan takut dan khawatir kalah, karena itu adalah bagian dari game. Karakter mereka sudah cukup kuat,” katanya.

Robert juga mengaku sudah pernah mengalami kondisi ini. Sehingga bukan menjadi sebuah kekhawatiran meski saat ini timnya bermain dibawah performa.

“Semua pelatih pernah mengalaminya, sebuah kekalahan besar, tapi bagaimana setelah kalah bisa bangkit dan membawa tim naik lagi,” imbuhnya.***(JAR/Bandungkita.id)

Komentar