oleh

Bermain dengan 10 Pemain, Brasil Jadi Jawara Copa America 2019 Usai Kalahkan Peru 3-1 di Final

BandungKita.id, BOLA – Brasil menjadi juara Copa America 2019 setelah mengalahkan Peru di partai puncak, Senin (8/7/2019) dini hari WIB. Bermain dengan 10 pemain, Tim Samba memenangi laga dengan skor 3-1.

Bermain di Stadion Americana, Brasil tampil menyerang dan dominan dalam penguasaan bola. Mereka coba memanfaatkan sayap-sayap cepat untuk menembus pertahanan Peru.

Hasilnya positif, di menit ke-15 mereka membuka keunggulan melalui Everton yang memaksimalkan umpan Gabriel Jesus.

Peru tidak tinggal diam, beberapa kali serangan balik mereka cukup merepotkan Brasil. Sayang penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal mencetak gol.

Di menit ke-35, Brasil hampir mencetak gol kedua. Roberto Firmino menerima umpan lambung melalui Alex Sandro tapi bola sedikit melebar.

BACA JUGA :

Messi Diganjar Kartu Merah, Argentina Tetap Sukses Rebut Juara Ketiga Copa America

 

Singkirkan Chile 3-0, Peru Tantang Brasil di Final Copa America 2019

 

Peru akhirnya berhasil menciptakan gol penyeimbang pada menit ke-40. Thiago Silva tertangkap kamera menyentuh bola di kotak terlarang.

Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Penyerang gaek Peru, Paulo Guerrero yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalan tugasnya. Skor pun imbang 1-1.

Tersengat dengan gol tersebut, para pemain Samba makin trengginas melancarkan serangan ke daerah pertahanan Peru. Hasilnya, Brasil unggul 2-1 di injury time tepatnya pada menit 48 melalui Gabriel Jesus. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim masih mengandalkan pola permainan yang sama. Brasil menyerang, sementara Peru mengandalkan serangan balik. Namun Peru lebih agresif setelah Brasil hanya diperkuat 10 pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima Gabriel Jesus pada menit ke -70.

Di menit ke-75, Paulo Guerrero hampir menciptakan gol keduanya. Sayang sepakannya hanya melebar. Delapan menit berselang, Peru lagi-lagi mengancam lewat kerjasama apik, namun gol tidak muncul.

Malah Peru kebobolan untuk ketiga kalinya pada menit 89. Gol berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Peru terhadap Everton di kotak terlarang. Wasit pun menghadiahkan penalti untuk Brasil.

Richarlison yang maju menjadi penendang berhasil mencetak gol. Dan skor 3-1 untuk Brasil bertahan hingga laga berakhir. Brasil pun berhak menyandang jawara Copa America 2019. (M Zezen Zainal M)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar