oleh

Singkirkan Chile 3-0, Peru Tantang Brasil di Final Copa America 2019

BandungKita.id, BOLA – Peru berhasil lolos ke partai final Copa America 2019 setelah mengalahkan Chile, Kamis (4/7/2019). Tak tanggung-tanggung, Peru berhasil menyingkirkan Alexis Sanchez dkk dengan skor 3-0.

Bermain di Arena do Gremio, Peru secara mengejutkan mampu mengatasi tim yang berstatus sebagai kampiun dua turnamen terakhir ini. Gol pembuka tercipta di menit ke-21 melalui Edison Flores.

Dia memaksimalkan umpan dari Christian Cueva dari sisi kanan. Selang 18 menit, Peru berhasil menggandakan kedudukan. Kali ini melalui Yashimar Yotun. Skor 2-0 untuk keunggulan Peru. Ketertinggalan membuat Chile menaikkan tempo permainan.

Peluang emas mereka miliki di menit akhir babak pertama melalui Alexis Sanchez, sayang sepakannya gagal berbuah gol skor 2-0 untuk Peru bertahan di 45 menit jalannya laga.

BACA JUGA :

Tundukkan Argentina 2-0, Brasil Melaju ke Babak Final Copa America

 

Luis Suarez Gagal Penalti, Uruguay Gagal Lolos ke Semifinal Copa America

 

Di babak kedua, Chile makin bernafsu untuk mengejar ketertinggalan. Sejumlah kesempatan emas mereka dapatkan, tapi keberuntungan nampaknya belum menghampiri mereka.

Nahas bagi Chile, alih-alih memangkas jarak, mereka malah kebobolan untuk ketiga kalinya. Jose Paolo Guerrero menjadi aktor utama terciptanya gol ketiga setelah menerima umpan terobosan di menit akhir laga.

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 3-0 untuk Peru bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Atas hasil ini, Peru melangkah ke final Copa America 2019 dan akan menghadapi Brasil yang sudah lebih dulu lolos.(M Zezen Zainal M)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar