oleh

Brasil Vs Argentina : Tim Samba Layak Diunggulkan

Bandungkita.id, BOLA – Duel klasik sarat gengsi bakal tersaji di babak semifinal Copa America 2019. Tuan rumah Brasil akan melawan Argentina, di Stadion Mineirao, Rabu (3/7/2019) pukul 7.30 WIB.

Brasil memiliki segudang alasan untuk diunggulkan dalam laga tersebut. Selain mempunyai modal sebagai tuan rumah, permainan Tim Samba sepanjang turnamen ini menampilkan permainan lebih meyakinkan, pantas diunggulkan. Tajam di depan, tim besutan Tite juga solid di belakang.

Brasil, yang gawangnya dikawal Alisson, selalu clean sheet dalam empat pertandingan yang sudah mereka mainkan. Selain itu, Kiper dari klub Liverpool itu pun punya catatan bagus melawan Lionel Messi, pemain terbaik dari kubu Argentina. Dua musim terakhir, di Liga Champions Eropa, tim-tim yang diperkuat Alisson selalu bisa menyingkirkan Messi dan Barcelona.

Baca juga:

Kalahkan Paraguay Lewat Adu Penalti, Brasil Lolos ke Semifinal Copa America 2019

 

Alasan selanjutnya adalah rekor pertemuan kedua tim yang masih memihak pada Brasil. Dalam lima pertandingan terakhir yang dilakoni kedua negara, Brasil unggul meraih 3 kali kemenangan, sedangkan Tim Tango hanya meraih satu kali kemenangan. Satu laga lain berakhir dengan skor seri.

Sementara itu, Argentina sejak awal turnamen tampil kurang meyakinkan. Messi dan kawan-kawan harus lolos dari fase grup dengan susah payah. Setelah kalah melawan Kolombia dan imbang melawan Paraguay, Argentina memastikan kelolosan mereka dengan kemenangan 2-0 atas tim undangan Qatar.

Baca juga:

Performanya Melempen di Copa America 2019, Ini Alasan Lionel Messi

 

Di perempat final, gol-gol Lautaro Martinez dan Giovani Lo Celso membawa Argentina menang 2-0 atas Venezuela. Sementara itu, Brasil butuh adu penalti untuk melewati hadangan Paraguay.

Terlepas dari hal itu, bola yang berbentuk bundar tetap membuka peluang bagi siapa pun untuk menang. Maka pertandingan seru Brasil Vs Argentina layak untuk dinantikan. Akankah Brasil meraih kemenangan sesuai prediksi? atau Argentina yang bakal maju ke babak final?

Perkiraan Susunan Pemain

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Alves, Marquinhos, Alex Sandro; Arthur, Casemiro; Gabriel Jesus, Coutinho, Everton; Firmino.

Pelatih: Tite.

Argentina (4-3-3): Armani; Foyth, Pezzella, Otamendi, Tagliafico; de Paul, Paredes, Acuna; Messi, Aguero, Lautaro Martinez.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Komentar