oleh

Dokter Persib Beberkan Cedera yang Dialami Deden Natshir, Begini Kondisinya

Bandungkita.id, PERSIB – Kiper Persib Bandung, M Natshir Fadhil Mahbuby dipastikan harus menepi cukup lama dari skuat berjulukan Maung Bandung ini. Bahkan kemungkinannya harus mengakhiri Liga 1 2019 lebih cepat.

Pasalnya cedera yang dialami pemain yang akrab disapa Deden Natshir saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019) tergolong cukup parah. Terbukti tak hanya tulang kering (tibia) saja yang mengalami cedera, tapi juga tulang fibula terkena imbasnya.

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan secara teoritis proses pemulihan Natshir akan memakan waktu hingga enam bulan ke depan.

Dengan waktu enam bulan itu, artinya kiper yang akrab disapa Deden itu baru bisa kembali ke Persib pada Januari 2020. Sementara Liga 1 2019 akan berakhir pada Desember 2019.

BACA JUGA :

Waduh! Kiper Persib Deden Natshir Alami Patah Tulang, Kemungkinan Absen Cukup Lama

 

“Tapi saya berharap bisa lebih cepat asal pada saat rehabilitasi tidak ada komplikasi apa-apa dan semuanya sesuai dengan harapan,” harap Rafi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Untuk bisa menyembuhkan kondisi tulang untuk kembali seperti semula, kata dia, bukanlah perkara mudah. Perlu beberapa tahapan agar Deden bisa kembali membela Persib Bandung.

“Yang pasti dalam prosesnya tidak boleh menapakkan kaki lebih dulu selama enam minggu, terus harus pake tongkat. Nanti ada masanya lepas tongkat satu, belum otot-ototnya bagian yang cedera harus dilatih lagi. Memang butuh waktu. Tapi mudah-mudahan kurang dari enam bulan,” jelasnya.

Rafi mengatakan bahwa Deden sangat terpukul dengan cedera yang dialami. Padahal di laga tersebut, kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung itu sedang nyaman bermain.

“Pada saat dampingi memang Deden terlihat terpukul. Tapi saya sudah kasih tahu yang namanya musibah kita tidak tahu, pasti ada hikmah dibalik itu semua. Saya hanya bisa bilang ke Deden sabar optimis dan kuat supaya proses pemulihan cepat,” ujarnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar