by

Ribuan Warga Iringi Pemakaman Abubakar, Begini Kesan Almarhum di Mata Bupati KBB Aa Umbara

BandungKita.id, CIMAHI – Suasana haru menyelimuti area lokasi pemakaman mantan Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), H Abubakar di Pemakaman Kota Mas, Kota Cimahi, Sabtu (13/7/2019).

Prosesi pemakaman tersebut dipadati ribuan orang. Turut hadir para pejabat Pemkab Bandung barat, para kerabat dan masyarakat KBB hadir dan ikut menyalatkan jenazah almarhum.

Mantan orang nomor satu di KBB itu disalatkan dua kali. Pertama di Masjid Agung Lembang dan di masjid dekat lokasi pemakaman Kota Mas Cimahi.

Bupati KBB, Aa Umbara Sutisna menyampaikan duka cita mendalam terhadap kepergian Abubakar yang juga seniornya itu. Aa Umbara mengaku sangat kehilangan. Ia juga memiliki kesan tersendiri terhadap Abubakar.

“Pak Abu merupakan sosok yang baik di mata saya dan keluarga. Tentu saja beliau sudah banyak berbuat untuk Kabupaten Bandung Barat,” ucap Aa Umbara Sutisna di lokasi.

BACA JUGA :

KBB Berduka! Innalillahi, Mantan Bupati KBB Abubakar Meninggal Dunia, Rencana Dimakamkan di Sini

 

 

BREAKING NEWS….Innalillahi, Mantan Bupati KBB Abubakar Koma dan Dilarikan ke ICU

 

 

Menurutnya, banyak hal yang tidak bisa dilupakan selama Abubakar hidup.

“Banyak kenangan yang tidak mungkin bisa saya lupakan. Setiap ada masalah selalu ditempuh dengan bermusyawarah,” kenangnya.

Aa berharap, keluarga dan kerabat dekat yang ditinggalkan agar mengikhlaskan kepergian Abubakar. Dia berpesan agar senantiasa menjalankan salat sebelum disalatkan.

Jenazah almarhum mantan Bupati KBB, Abubakar digotong saat hendak dimakamkan di Pemakaman Kota Mas, Kota Cimahi, Sabtu (13/7/2019). (Bagus Fallensky/BandungKita.id)

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran oleh Allah SWT,” kata Aa Umbara.

Seperti diketahui, Abubakar meninggal dunia pada Sabtu (13/7/2019) dini hari sekitar pukul 00.10 WIB di RS Borromeus Bandung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyebab meninggalnya Abubakar, disebabkan penyakit yang dideritanya kambuh lagi. Bahkan, ia sempat mendapat perawatan intensif di ICU.

Abubakar adalah bupati pertama KBB, menjabat pada 2008-2013 dan 2013-2018. Ia juga salah seorang pendiri KBB dan meletakkan pondasi pembangunan dan pemerintahan di KBB. Abubakar pula yang membangun Kantor Pemkab Bandung Barat yang saat ini menjadi salah satu kantor pemerintahan termegah di Jawa Barat. (Bagus Fallensky/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment