by

Rasa Penasaran Jadi Alasan Masyarakat Kunjungi Gunung Tangkuban Parahu

BandungKita.id, SUBANG – Hari pertama dibukanya Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Parahu, wisatawan lokal dan mancanegara datang membeludak. Para pengunjung datang ke tempat tersebut karena alasan penasaran ingin melihat lokasi itu pasca erupsi beberapa waktu lalu.

“Iya sengaja ke sini karena penasaran. Pengen tahu keadaannya sekarang. Kebetulan suami lagi libur juga,” ujar salah seorang pengunjung asal Bandung, Lilis (30) saat ditemui di lokasi, Kamis (1/7/2019).

Meski demikian, Lilis mengaku dirinya masih khawatir jika terjadi hal yang tidak diinginkan secara tiba-tiba.

“Takutnya kena pernapasan, apalagi bawa anak kecil. Was-was juga kalau terjadi erupsi lagi mendadak. Tapi penasaran lebih tinggi,” tuturnya.

Baca juga:

Hari Pertama Buka, Pengunjung TWA Tangkuban Parahu Didominasi Wisatawan Asing

 

Hal yang sama juga diungkapkan wisatawan manca negara. Wisatawan asal Oman, Sayyed (32). “Di daerah saya tidak ada kawah seperti di sini. Ditambah lagi kemarin ada erupsi. Jadi penasaran,” ucapnya.

Sayyed mengaku dirinya sengaja datang ke TWA Tangkuban Parahu bersama istri dan anaknya karena kebetulan dirinya sedang berada di Kampung Arab, Puncak Bogor.

“Kebetulan saya sedang di Indonesia. Kita pilih liburan ke Bandung karena dekat dari Bogor,” katanya.***(Bagus Fallensky/BandungKita.id)

Editor: Restu Sauqi

Comment