oleh

KPK Geledah Ruang Kerja dan Rumah Pribadi Iwa Karniwa

BandungKita.id, BANDUNG – Rumah Dinas Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, di Jalan Aria Jipang, Kota Bandung, digeledah KPK, Kamis (1/8/2019).

Seperti diketahui, Iwa telah ditetapkan jadi tersangka kasus Meikarta, Senin (29/7/2019) lalu.

Berdasarkan pantauan, penggeledahan rumah Iwa dilakukan secara tertutup. Namun sejumlah awak media masih bisa mengambil gambar halaman rumah Iwa melalui sela-sela pagar tersebut.

Sekira pukul 13.30 WIB, petugas KPK datang ke rumah Iwa dengan mengendarai kendaraan roda empat dan parkir di halaman rumah tersebut. Tampak saat penggeledahan dua personel bersenjata lengkap serta sejumlah petugas yang mengenakan rompi bertuliskan KPK datang ke rumah itu.

Baca juga:

Iwa Karniwa Jadi Tersangka, Ridwan Kamil Tunjuk Daud Ahmad Jalankan Tugas Sekda

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, KPK juga sempat menggeledah kediaman pribadi Iwa di kawasan Cimahi. Penggeledahan di lokasi tersebut berlangsung sekira 60 menit.

Tak hanya itu penggeledahan juga dilakukan di ruang kerja Iwa yang berada di Gedung Sate Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (31/7/2019).

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta agar Iwak fokus menyelesaikan permasalahan hukumnya. Ada pun tugas kedinasan diserahkan kepada Plh.

Baca juga:

KPK Tetapkan Sekda Jabar Iwa Karniwa Sebagai Tersangka Kasus Meikarta

 

“Penyelenggaraan pemerintahan tidak terganggu, kami sudah konsultasi kepada Kemendagri memberi saran agar Pak Iwa fokus menyelesaikan permasalahan ini,” kata Emil saat jumpa pers.

Pihaknya juga mengaku telah menugaskan Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Jawa Barat, untuk menjalankan tugas-tugas Sekretaris Daerah Jawa Barat.***(Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor: Restu Sauqi

Komentar