oleh

Ini Profil Singkat 3 Pemain Asing Anyar Persib Bandung

Bandungkita.id, PERSIB – Suporter fanatik Persib Bandung tidak banyak mengetahui dengan kualitas tiga pemain asing anyar yang akan membela tim kebanggaan nya di putaran kedua Liga 1 2019.

Maklum, ketiga pemain seperti Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers dan Omid Nazari belum pernah bermain di Liga sepak bola Indonesia.

Pertama, Kevin van Kipersluis didatangkan untuk mengganti peran pemain asing sebelumnya Artur Gevorkyan sebagai penyerang.

Dari data yang diperoleh, Kevin di musim 2018-2019 memperkuat SC Cambuur yang berlaga di Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda.

Di tim yang juga pernah diperkuat gelandang Bali United, Stefano Lilipaly ini, Kevin mempersembahkan 10 gol dari 31 laga yang telah dilakoni.

Baca juga:

Putaran Kedua, Robert Alberts Coret Tiga Pemain Asing Persib 

 

Kevin van Kippersluis, sejatinya, adalah produk FC Utrecht. Pemain kelahiran Hilversum, 26 tahun lalu itu, mengawalinya dari FC Utrecht U-19 hingga U-21. Setelah itu, dia bergabung dengan FC Volendam sebelum menyeberang ke Cambuur Leeuwarden.

Sebagai pemain, pria pemilik tinggi badan 185 cm ini memiliki posisi utama sebagai sayap kiri. Tapi, dia juga bisa bermain sebagai gelandang menyerang, atau bahkan menjadi striker.

Kedua, Nick Kuipers. Pemain kelahiran Belanda 6 Oktober 1992 ini dipercaya menggantikan posisi Bojan Malisic sebagai center bek.

Dia mengawali karier bersama klub kampungnya, RKVVL, sebelum bergabung bersama tim junior MVV Maastricht. Saat bergabung dengan tim junior itu, MVV Maastricht senior adalah salah satu klub Divisi I Belanda meskipun hampir selalu berada di papan bawah.

 

 

Kuipers melakukan debut bersama tim junior dalam usia relatif masih muda, 18 tahun. Dia tampil perdana di Eerste Divisie Belanda membela MVV menghadapi Volendam pada 2010 dalam laga yang berakhir imbang 2-2.

Baca juga:

Tahan Imbang Persib, Begini Kata Mario Gomez

 

Dia menghabiskan sebagian besar kariernya di Maastricht. Tapi, dua tahun lalu, dia bergabung dengan ADO Den Haag. Di sini, performanya tak mengesankan. Sekitar dua musim bersama ADO, Kupiers hanya tampil 17 kali. Dan di musim ini, dalam status pemain pinjaman dari MVV Maastricht, Kuipers baru sekali main di Liga Belanda.

Terakhir Omid Nazari. Pemain kelahiran Malmo, Swedia dan berkewarganegaraan Filipina ini dipercaya untuk menggantikan Rene Mihelic di lini tengah.

Pemain kelahiran 29 April 1991 ini sebelumnya memperkuat tim papan atas Filipina Ceres Negros FC. Ia bergabung dengan tim tersebut di tahun 2017.

Musim lalu, Omid Nazari membawa Ceres Negros menjuarai liga tertinggi Filipina (FPL). Ini berarti Ceres Negros berhak lolos ke babak kualifikasi Liga Champions Asia dan AFC Cup 2019.***(JAR/Bandungkita.id)

Komentar